10+ Aplikasi Emulator Android Terbaik di Tahun 2020

Aplikasi Emulator Android – Sahabat Ketemu lagi dengan ilmuinformasi kali ini saya akan membahas tentang Emulator Android yang terhits di tahun ini dan Emulator yang terlaris di tahun 2019.

Apa itu Aplikasi Emulator Android?

Sebelum kita lebih lanjut bahas emulator android, sudah tahukah anda apa itu Emulator android? Emulator adalah sebuah program yang membuat pengguna komputer agar bisa menggunakan sistem operasi seperti hp.

Contoh beberapa emulator terbaik antar lain adalah Bluestacks dan Nox app player, dan Anda bisa maen game – game seperti Anda maen game di hp Anda dan emulator ini memudahkan Anda untuk maen game.

Aplikasi Emulator Android terbaik dan ringan untuk pc di 2020

Selain aplikasi yang saya sebutkan di atas, tadi masih banyak emulator android yang terbaik yang bisa Anda pilih, lalu manakah emulator android yang paling cocok sesuai keadaan pc Anda?

Berikut daftar-daftar emulator terbaik

1. Aplikasi AMIDuOS

Aplikasi Emulator Android AMIDuOS

Aplikasi Emulator Android AMIDuOS Adalah Emulator  yang bekerja dengan baik untuk segala kebutuhan,mulai dari game dan developer. Anda bisa dowloadnnya dan menikmatinya emulator ini gratis hanya 30 hari selanjutnya anda akan bayar sesuai dengan versi  android kalo versi jelly bean seharga US$10 (Sekitar Rp 140 Ribuan) atau lolipop US$15 (Sekitar Rp 200 ribuan).

AMIDuOS meyediakan fitur dan dukungan yang letidakap bagi user dan developer aplikasi android dan Anda bisa menikmati emulator ini 30 hari secara gratis.

Baca juga : Aplikasi Kasir Terbaik

2. Emulator Android Studio

Aplikasi Emulator Android Studio

Android Studio sangat disarankan untuk seorang developer.yang bekerja di bidang ini, dan langsung mendapatkan lisensi dari google, emulator ini sangat disarakan untuk menguji sebuah aplikasi dan game.

Tapi aplikasi ini bukanlah piliha terbaik buat kalian yang menggunakan untuk media sosial dam game.

kalian harus membutuhkan kemampuan dalam coding baik sekelas programmer untuk menjalakan ini, karna emulator ini sangat sulit sekali di pakai jika anda tidak memiliki ilmu kemampuan dalam bercoding.

Baca juga : Aplikasi VPN Gratis

3. Emulator BlueStacks

Aplikasi Emulator Android Bluestacks

Aplikasi emulator BlueStack  Emulator yang satu ini yang terbaik yang umum sudah banyak dipergunakan.untuk menggunakam emulator ini  biar lancar, setiknya Anda butuh spesifikasi komputer/laptop anda sesuai dengan Ram minimal 2gb.

Aplikasi Emulator Bluestack Ini memiliki performa yang lebih cepat, stabil, dan dilengkapi bebrapa fitur seperti pengaturan lokasi dan fitur-fitur canggih lainnya.

4. Aplikasi KOPPlayer

Aplikasi Emulator Android Koplayer

KOPPlayer  adalah salah satu emulator yang terbaru  untuk pc.Buat Anda para gamer Android di pc, KOPPlayer adalah salah satu pilihan yang terbaik.

Emulator ini bisa menjalankan aplikasi android di pc dan bisa mengubah keyboard Anda menjadi controller untuk beberapa game android.

Anda dapat menguduhnya sangat mudah dan proses instal dan penggunannya sangat mudah sekali ,walau masih terdapat bug. Namu secara keseluruhan emulator ini sangat enak banget kalo dipakai buat game.

Baca juga : Aplikasi Cari Jodoh 100% Work

5. Aplikasi Emulator Nox

Aplikasi Emulator Android Nox

Selain Aplikasi BlueStack, emulator android yang paling populer di kalangan gamer adalah Nox. Dengan Nox Anda Dapat memainkan game Mobile lagends dengan mudah.

Nox merupakan salah satu emulator terlaris dan ringan dan aplikasi emulator android ini menawarkan fitur segudang terutama fiturnya adalah cukup membantu falam bermain game.

Dengan Nox,Anda bisa bermain game menggunakan mous dan keyboard dan Anda juga bisa menggunakan joystick jika Anda ada.

Baca juga : Aplikasi Pembobol Wifi

6. Aplikasi Emulator Xeplayer

Aplikasi Emulator Android Xeplayer

Selain Aplikasi emulator Nox Player, Anda juga memiliki pilihan lain untuk bermain game di pc atau laptop,yaitu dengan xeplayer. Kalau Anda suka dengan emulator Nox,mungkin Anda juga bakal suka dengan emulator yang satu ini karna emulator xeplayer ini performanya hampir sam dengan Nox.

Xeplayer sendiri mendukung hingga jutaan game untuk dimaikan dengan menggunakan mekanisme keyboard dan mouse.

7. Aplikasi Emulator ARchon

Aplikasi Emulator Android Archon

Aplikasi Emulator Android Archon ini tidak seperti dengan emulator lainnya. emulator ini hanya membutuhkan Google Chrome untuk menjalakan aplikasi di dalamnya.

Kelebihan emulator ini adalah aplikasi ini tidak memakan memori yang sangat besar di pc atau laptop kalian. Proses instalasi Archon cukup meribetkan bagi pemula.

ARchon sendiri mendukung dengan mac, windows, dan linux. Anda tinggal install Google Chrome saja di os tersebut dan mengistal ARchon.

Baca juga : Aplikasi Penghasil Uang

8. Aplikasi Emulator  Droid4x

Aplikasi Emulator Android Droid4x

Droid4x punya keunggulan dan kekurangan tersendiri, emulator terbaik ini menawarkan tampilan yang sederhana dan bisa digunakan untuk bermain game.

selain windows, Droid4x juga mendukung sistem operasi MacOs, dan sayangnya masih terdapat banyak bug pada Droid4x dibandingkan emulator lainnya.

Tidak usah Khawatir kalau Anda menggunakan Droid4x untuk bermain game.meskipun masih banyak terdapat bug, namun performa aplikasi emulator android ini sangat mempuni untuk bermain game.

Baca juga : Aplikasi Hotspot

9. Aplikasi Emulator LeapDroid

Aplikasi Emulator Android LeapDroid

Aplikasi Emulator Android LeapDroid  ini ialah salah satu emulator yang sempat diakusisi oleh google. Emulator ini membawa dukungan versi android 4.4 KitKat dengan dukungan keyboard mapping untuk bermain game.

Saat opsi instalasi, Anda akan mendapatkan opsi mendowload game populer, tidak cuman untuk bermain game. Anda juga bisa menjalakan aplikasi – aplikasi sosisal media seperti  instagram atau facebook dengan sangat leluasa. Tapi sayang hanya dukungan android kitkat tidak seperti emulator – emulator lainnya.

  • VirtualBox

Kalau Anda merasa tidak cocok dengan emulator – emulator yang saya rekomendasikan di atas, Anda juga bisa membuat emulator sendiri dengan menggunakan virtualbox.

kami bisa membuat aplikasi emulator sendiri dengan menggunakan virtualBox dan image dari Android-x86.org. Tapi jika anda ingin membuat emulator sendiri  anda harus mempunyai  kemampuan bercoding yang sangat  mumpunin.

Karna dalam membuat aplikasi emulator ini sangat membutuhkan ahli programer dan jika anda tidak memiliki  ilmu dalam bercoding anda tidak akan bisa membuat  aplikasi emulator sendiri.

Baca juga : Aplikasi Stok Gudang

Kelebihan dalam menggunakan emulator

Adanya aplikasi emulator Android di pc bukan tanpa tujuan.lalu apa saja kelebihan dan kekurangan dalam menggunakan emulator Android dibanding menggunakan langsung smartphone?

Berikut maanfaat yang bisa Anda rasakan dalam menggunakan emulator Android di pc atau laptop:

  • Tidak akan khawatir dengan batrai habis : karena perangkat akan terus menurus menggunakan suplai listrik dan tidak perlu khawatir lowbatt.
  • Performa kencang dan bisa disesuaikan : apalagi Anda menggunakan pc atau laptop gaming yang punya performa tinggi di kelasnya.
  • Layar lebih besar : dibandingkan dengan menggunakan smartphone tablet yang punya bentangan layar terbatas, Anda bisa menikmati bebrbagai konten dengan lebih leluasa di layar pc atau laptop.
  • Kontrol lebih mudah : akan mudah menggunakan keyboard atau mouse untuk scroll layar,mengetik teks,hingga bermain game.
  • Ruang penyimpanan lega : tanpa perlu khawatir kehabisahan memori internal yang terbatas untuk menyimpan berbagai aplikasi dalam ukuran besar.

Nah, itulah rekomendasi aplikasi emulator Android terbaik dan 1000 Emulator android Terbaik di Tahun 2019. Lancar atau tidaknya aplikasi emulator Android ini juaga tergantung pada aplikasi dan spesifikasi pc atau laptop yang anda gunakan.

Sahabat yang mana menurut kalian emulator terbaik menurut Anda? jika Anda punya rekomendasi yang lain jangan lupa share pada kolom komentar, ya?

Sampai ketemu di artikel lainnya dan jangan lupa di like ya? dan kalau anda ada saran jangan lupa di share pada kolom komentar?