10+ Aplikasi Hotspot Android dan Laptop Terbaik 2020

Aplikasi Hotspot – Sekarang untuk membuat tugas di laptop dapat dikerjakan dengan mudah dan dimanapun kita berada. Baik disekolah, kantor, kafe dan lain lain. Bahkan saat dirumah pun kita bisa mengerjakannya dengan nyantai.

Tapi Ketika kita lagi membuat tugas di laptop dan membutuhkan informasi dari internet. Tapi saat itu tidak ada wifi disekitar kita.

Maka jalan satu-satunya bagi kita adalah menggunakan hotspot. Tapi terkadang ada kendala saat kita mau menggunakan hotspot bawaan dari hape.

Entah itu eror dari pengaturan androidnya atau ada sesuatu yang lain, tapi saat itu lagi butuh-butuhnya. Maka dari itu disini saya akan memberikan kepada kalian semua beberapa aplikasi yang dapat kalian gunakan untuk membuat hotspot sendiri di android.

Aplikasi Hotspot Android

Aplikasi Hotspot Android

  1. Aplikasi Mobile Hostpot

Menggunakan tampilan yang sederhana menjadikan aplikasi sangat simple digunakan. Di aplikasi mobile hotspot ini anda dapat membuat SSID sendiri dan mengamankan hotspot yang telah anda buat dengan sangat mudah.

Jadi buat yang tidak terlalu ngeh dengan teknologi pun dapat dengan mudah untuk menggunakannya.

  1. Aplikasi TP-Link Tether

Aplikasi Hotspot TP-Link Tether

Sangat cocok digunakan oleh para orang tua yang ingin mengawasi buah hatinya saat berselancar di dunia maya.

Di aplikasi ini terdapat fitur parenting control yang dapat membuat para orang tua menjadwal dan memanejemen akses internet dengan basis URL.

Jadi disini orang tua akan merasa tenang dan tidak khawatir saat anaknya bermain dan bersalancar di dunia maya.

Selain dapat mengatur SSID, Password dan VDSL/ADSL, disini dapat mengelola hak akses perangkat yang telah tersambung dan mengeblok pengguna yang tidak diinginkan.

Baca Juga : Aplikasi Stok Barang Terbaik

  1. Aplikasi FoxFi

Aplikasi Hotspot FoxFi

Aplikasi yang satu ini dapat memberikan kesan bahwa seolah-olah ponsel android yang kita gunakan layaknya  sebuah modem yang utuh.

Dengan tampilan yang simple dan sederhana menjadikan aplikasi sangat mudah untuk digunakan oleh semua orang.

Dan yang menjadi istimewa dari aplikasi ini adalah FoxFi tidak akan meminta autentikasi root ke hape kita. Jadi aman deh hape yang kita pegang. Satu lagi aplikasi ini juga Gratis alias free.

Baca Juga : Aplikasi Pembuat Kwitansi Termudah

  1. Aplikasi PdaNet

Aplikasi Hotspot PdaNet

Satu lagi aplikasi hotspot dengan tampilan yang simple dan sederhana. Di aplikasi ini kita bisa membagikan koneksi hape kita yang telah terhubung ke internet melalui jaringan seluler dengan mudah ke Laptop, hape dan device yang lain.

Aplikasi satu ini tidak akan menggunakan root. Jadi tidak akan berpengaruh ke sistem hape android kita. Tapi tentunya lebih enak lagi kalau sebelumnya hape sudah diroot terlebih dahulu.

Tapi ada satu kekurangan yang ada pada aplikasi ini adalah hanya dapat digunakan oleh versi android 4.1 keatas atau minimal OS Android Jelly Bean.

Tapi itu tidak akan menjadi masalah karena akan sebanding dengan kecepatan yang dimiliki oleh aplikasi ini.

Baca Juga : Aplikasi Pembuat Animasi Terbaik

  1. Aplikasi Data Sharing

Aplikasi Hotspot Data Sharing

Aplikasi lain yang dapat anda gunakan untuk membuat hotspot adalah Data Sharing. Pada aplikasi ini kita dapat mengetahui dan mengecek berapa bayak data telah terpakai dengan menggunakan grafik.

Keunggulan yang lain tampilannya begitu elegan dan bagus, sehingga memanjakan mata para penggunanya. Tapi Kalau yang terjadi sebaliknya, laptop kita ada akses internet. Entah dari kabel atau modem.

Sedangkan hape kita dalam keadaan kuoto habis. Kita kan bingung mau buka WA gak bisa karena gak bisa terhubung ke Internet.

Nah disini juga akan kita bahas aplikasi hotspot untuk pc agar hape kita bisa terhubung ke Internet. Gak usah lama-lama ini dia aplikasi hotspot untuk PC yang dijamin Work.

Baca Juga : Aplikasi Pembuat Database Komputer Tercepat

Aplikasi Hotspot Laptop

  1. Apliksai Hotspot Virtual Router

Aplikasi Hotspot virtual router

Menjadikan pc atau laptop kita laksana router adalah kemampuan dari aplikasi ini. Aplikasi ini bersifat opensource dan dengan antarmuka atau interface yang bersahabat.

Bukan hanya itu, di aplikasi Viertual Router ini tidak ada yang namanya background process yang pasti akan membuat PC kita menjadi lebih ringan kerjanya.

  1. Aplikasi mHotspot

Aplikasi Hotspot mHotspot

Pengguna Laptop yang ber OS Windows pasti tidak akan menyesal apabila menginstall dan menggunakan aplikasi yang satu ini.

Namanya adalah mHotspot. Dimana dengan menggunakan aplikasi ini tentunya anda dapat membuat dan mensetting jaringan wifi sendiri.

Tak hanya itu, aplikasi ini mempunyai beragam fitur unggulan, diantaranya adalah Pengaturan SSID yang tidak terbatas, melakukan share jaringan wifi dengan koneksi dari WiFi, LAN, Seluler baik 3G maupun 4G dan juga tersedia pengamanan WPA2 PSK.

Dan hebatnya, anda akan mengetahui informasi mengenai Alamat IP dan MAC Adress perangkat yang telah terhubung dengan jaringan hotsppot yang telah dibuat.

Baca Juga : Aplikasi Untuk Karaoke Terbaik

  1. Aplikasi SeventhGate

Aplikasi Hotspot SeventhGate

Sudah gratis, terus kita bisa sharing file, bisa LAN Game, dan juga dapat membuat private network. Diatas adalah keunggulan dari aplikasi SeventhGate. Dan masih buanyak lagi keunggulan yang terdapat pada aplikasi ini.

Diantaranya adalah tidak adanya proses additional background services yang pastinya tidak membuat memory komputer kita terbebani.

Tentunya berbagai keunggulan dan fitur diatas akan memudahkan dan membantu kita. Tertarik untuk menginstall dan memakainya?

  1. Aplikasi Hotspot OSTotoHotspot

Aplikasi Hotspot OSTotoHotspot

Satu lagi aplikasi yang bisa membuat hotspot di laptop kita adalah OSTotoHotspot. Aplikasi tergolong ringan ukurannya dan sangat mudah untuk digunakan karena memiliki interface atau antarmuka yang sederhana.

Fitur yang ada pada OSTotoHotspot ini adalah kita bisa melakukan blacklist dan tracking pada setiap device yang konek dengan hotspot yang dibuat.

Keamanan juga terjamin karena aplikasi ini tidak akan mengizinkan yang namanya sharing file maupun foto atau video dengan menggunakan jaringan wireless.

Gimana menarik bukan untuk mencobanya?

Baca Juga : Aplikasi Edit Foto Untuk Android dan PC

  1. Aplikasi Hotspot Antamedia

Aplikasi Hotspot Antamedia

Aplikasi lain yang bisa digunakan untuk membuat hotspot di laptop adalah Antamedia. Dengan menggunakan aplikasi ini, kita bisa mendapat berbagai kemudahan. Dan hebatnya lagi kita bisa menggunakan akses dari wifi berbayar seperti @wifi.id menggunakan Antamedia.

Sekian pembahasan artikel tentang Aplikasi Hotspot Android, PC dan laptop terbaik mulai dari aplikasi hotspot Antamedia, OSTotoHotspot dan masih banyak lagi bisa Anda baca informasi di atas, mudah-mudahan bermanfaat dan bisa dijadikan acuan untuk belajar Anda semua. Terima Kasih.

Baca Juga : Aplikasi Pembuat Logo Termudah