5+ Aplikasi Kwitansi Gratis Android dan PC Terbaik dan Mudah Dipakai 2020

Aplikasi Kwitansi – Kwitansi adalah suatu alat bukti penerimaan sejumlah uang yanga akan ditandatangani dan ditulis oleh si penerima uang dan dapat diserahkan kepada yang membayar. Pada akuntansi, setiap transaksi baik itu penjualan, pembelian atau lainnya pasti disertai kwitansi sebagai bukti transaksinya.

Kwitansi biasanya dibuat oleh pihak si penerima uang sebagai bukti tertulis untuk pihak si pemberi uang. Setiap kwitansi yang diberikan kepada si pemberi uang harus langsung dicatat, karena dokumen tersebut wajib dimasukkan ke dalam pembukuan sebagai Laporan Pemasukkan.

Dengan begitu arus keuangan dalam bisnis yang kamu jalani akan menjadi lebih efektif. Dengan adanya kwitansi ini kita akan lebih mudah melakukan pencatatan arus kas yang masuk dan keluar dalam pembukuan.

Kwitansi sangat dibutuhkan pada setiap transaksi keuangan baik itu dalam hal perdagangan, pembayaran cicilan atau lainnya, karena kwitansi merupakan dokumen yang sangat penting dan digunakan sebagai tanda bukti berbagai hal yang berkaitan dengan transaksi keuangan. Selain itu kwitansi merupakan bukti serah terima uang maupun barang antara kedua pihak yang berkepentingan.

Pentingnya kwitansi dalam sebuah bisnis

Dalam menjalani bisnis, lebih diharuskan menggunakan kwitansi sebagai bukti transaksinya. Dengan begitu jika ada kesalahan atau kelupaan kita tinggal melihat kwitansinya tersebut. Banyak yang meremehkan soal kwitansi ini, padahal kwitansi ini sangat penting dan sangat dibutuhkan lhooh.

Seorang yang melakukan transaksi, maka si penerima uang diharuskan memberi sebuah kwitansi dan si pemberi uang harus menyimpannya secara baik – baik dan jangan sampai hilang, ini akan berguna untuk pembuktian bila ada kesalahan pada sistem keuangannya.

Biasanya kita membuat kwitansi dengan cara manual yaitu menggunakan buku kwitansi yang di jual di pasar dan kita menggunakannya dengan cara menulisnya di kertas tersebut.

Sebagai seorang pengusaha pasti membutuhkan kwitansi tersendiri karena fungsi dari kwitansi ini tidak hanya sebagai bukti pembelian dan pembayaran, tapi juga berfungsi sebagai bukti dari suatu transaksi yang berhubungan dengan pembukuan bisnis.

Tapi saat ini sudah ada sowtware intuk akuntansi yang memudahkan kita dalam mencatat sebuah kwitansi tanpa harus menulisnya lagi, tetep menulis sihh anya bedanya jika kamu menggunakan software menulisnya dengan cara diketik bukan pake pulpen yaa.

Aplikasi kwitansi ini juga membantu kamu dalam menjalankan bsnisnya, zaman semakin canggih bahkan sekarang kwitansi pun bisa via online. Kira – kira gimana yaaa kok bisa sihh kwitansi nya via online atau di ketik?.

Teknologi memang memudahkan segalanya bahkan membantu banget dalam hal bisnis, banyak software penunjang bisnis yang berkembang dan banyak digunakan oleh para enterpreneur, salah satunya apliksi kwitansi ini yang memang di khususkan untuk membuat kwitansi atas transaksi yang terjadi antara dua pihak yang berkepentingan.

Aplikasi Kwitansi

Aplikasi kwitansi adalah sebuah software kwitansi yang mana fungsinya masih sama pada kwitansi pada umumnya, seperti kwitansi manual yaitu sebagi bukti pembayaran atau transaksi atau lainnya. Hanya saja ini dalam bentuk software / aplikasi yang lebih simple dan kita tidak perli repot – repot membeli buku kwitansi dan menulisnya dengan pulpen.

Aplikasi kwitansi ini berbeda pada kwitansi kertas, kalo kwitansi kertas kita langsung memberinya pada si pemberi uang namun apklkasi kwitansi ini bisa dikirim mrlalui emai, wa, facebook dan lain – lain, tanpa face to face kwitansi juga bisa langsung ada di pihak si pemberi uang. Zaman sekarang emang hebat banget yaaa, segalanya uadah bisa dilakukan tanpa face to face.

5 Aplikasi Kwitansi Android Terbaik dan Mudah Dipakai

Jadi, kamu dapat membuat berbagai kwitansi serta invoice yang berguna untuk bisnis dan usaha. Hal ini tentu akan membuat kinerja usaha menjadi lebih efektif dan cepat. Aplikasi ini juga akan memudahkanmu dalam membuat kwitansi. Nah, beberapa aplikasi  kwitansi tersebut adalah sebagai berikut:

Aplikasi Kwitansi Receipt & Invoice

Aplikasi Kwitansi Receipt & Invoice

Ketika membuka aplikasi receipt and invoice kamu akan melihat betapa sederhana tampilannya. Tapi setelah kamu sering memakai akan menyadari bahwa aplikasi sederhana ini cukup lengkap karena terdapat berbagai fitur yang mempermudah ketika pembuatan catatan penjualan.

kamu juga dapat membuat invoice dan kwitansi dengan mudah, cukup dengan inputitem yang ingin ditambahkan, masukkan harganya, kemudian proses dan kwitansi sudah muncul dalam bentuk pdf ataupun excel. kamu juga bisa menambahkan gambar tandatangan, logo usaha, foto, diskon yang diberikan dalam kwitansi tersebut.

Baca Juga : Aplikasi Membuat Animasi

Aplikasi Kwitansi Cash Receipt

Aplikasi Kwitansi Cash Receipt

Aplikasi Cash Receipt merupakan aplikasi yang dapat membuat kwitansi secara digital dan dapat kamu peroleh dengan gratis. Aplikasi ini masih sangat sederhana sehingga fitur yang ada di dalamnya tidak terlalu banyak.

Tapi jika hanya dipakai untuk membuat kwitansi maka aplikasi ini sangat cukup. kamu dapat membuat kwitansi ataupun invoice dengan mudah dan cepat, hasilnya pun bisa kamu kirim dari email ataupun whatsapp sehingga hemat kertas.

Aplikasi Kwitansi Faktur dan penerimaan

Aplikasi Kwitansi Faktur dan penerimaan

Kelebihan aplikasi kwitansi  ini adalah bisa membuat kwitansi dengan beberapa mata uang asing.  Selain itu bisa membuat faktur tagihan juga dan bisa mencantumkan pajak. kamu juga bisa menambah berbagai informasi penting seperti logo, nama perusahaan, alamat dan nomor telepon dan lainnya. Sehingga kwitansi ini bukan hanya jadi bukti pembayaran tapi juga media promosi.

Baca Juga : Aplikasi Membuat Database

Aplikasi Kwitansi Invoice & Quotation

Aplikasi Kwitansi Invoice & Quotation

Aplikasi ini sebenarnya untuk membuat faktur dan pembukuan namun bisa juga untuk membuat kwitansi secara otomatis serta dapat di unduh dengan mudah di playstore. Terdapat berbagai pilihan template kwitansi yang dapat digunakan, selain itu aplikasi ini mudah digunakan terlebih jika kamu ingin menambahkan hal-hal tertentu.

Baca Juga : Aplikasi Karaoke Untuk PC

Aplikasi Kwitansi Invoice Maker & Billing App

Aplikasi Kwitansi Invoice Maker & Billing App

Aplikasi pembuatan invoice, kwitansi dan yang satu ini cukup lengkap dan ringan. Aplikasi ini di kembangkan oleh Invoice Home dan sangat membantu untuk para bisnis. Selain itu, tampilan kwitansi yang diberikan cukup stylish sehingga terlihat sangat keren. Fitur lainnya adalah pilihan bahasa sehingga kamu bisa berbisnis dengan klien dari luar negeri dengan mudah ketika memakai aplikasi ini.

Itulah 5 aplikasi kwitansi android yang bisa digunakan bagi kamu para pengusaha. Daftar aplikasi di atas sangat mudah dipakai dan dipahami sehingga kamu bisa membuat kwitansi yang diinginkan dengan cepat. Karena dengan memiliki kwitansi dengan desain dan logo yang menarik dapat membuat usaha kamu menjadi lebih cepat dikenal.

Tentunya hal ini harus disertai dengan pelayanan yang baik serta produk yang berkualitas agar para pelanggan lama terus bertahan dan pelanggan baru yang berpotensi dapat terus berdatangan.

Penggunaan aplikasi kwitansi ini juga menghemat kertas, dan kamu gak perlu beli buku kwitansi lagi, kadang memang menggunakan kertas agak ribet, cepet hilang dan kadang terselip.

Apklikasi ini memang disediakan bagi para pebisnis agar lebih mudah membuat kwitansi sebagai bukti dari hasil transaksi dan tentunnya ini sangat membantu para pebisnis agar bisa membangun bisnis yang lebih digital dan membangun para generasi millenial untuk berpartisipasi dalam pengembangan teknologi. Sekian Terima Kasih.

Baca Juga : Aplikasi Edit Foto Mudah Gratis