10 Desain Rumah Mewah (Inspirasi Elegan nan Menawan)

Desain Rumah Mewah – Hampir semua orang menginginkan tempat tinggal yang luas dan mewah. Prestise dan bukti status sosial sering menjadi alasan utama.

Terlepas dari latar belakangnya, tidak masalah jika Anda ingin memiliki desain rumah mewah dan modern.

Rumah mewah mempunyai ruang terbuka yang luas serta bahagian dalaman berkesan glamor. Dalam pemeliharaannya, rumah mewah memerlukan perhatian khusus.

Sebelum Anda bergegas menyewa arsitek tepercaya untuk membuat denah rumah impian Anda, mengapa tidak menyimak artikel ini terlebih dahulu? Artikel ini menyajikan sepuluh model rumah mewah modern yang bisa Anda contoh.

Desain Rumah Mewah – Gaya Benteng Abad Pertengahan

Desain Rumah Mewah

Gaya abad pertengahan ini memang sangat menarik untuk disesuaikan dengan rumah impian Anda. Beberapa bangunan menyerupai benteng ini memberikan kesan kelas yang sulit ditandingi.

Desain ini memiliki pola kaca lengkung yang terlihat romantis. Pintu-pintu besar dengan aksen kayu menjadi daya tarik yang melengkapi desain rumah. Dinding yang menggunakan krem ​​sebagai warna cat membuat rumah cerah dan hangat.

Rumah dengan Aksen Kayu dan Kaca

Desain Rumah Mewah

Desain Rumah Mewah

Desain rumah minimalis dengan banyak kaca bisa berisiko bagi sebagian orang. Namun, model ini mampu menciptakan tampilan elegan dan modern untuk rumah Anda.

Sahabat cirinya rumah modern 2 lantai ini adalah penggunaan jendela yang sangat besar dan banyak. Apalagi kaca tampak mendominasi bagian depan bangunan, termasuk pintu samping dan depan.

Aksen kayunya membuat warna cat putih di dinding rumah tidak monoton. Bahkan aksen kayu yang memperkaya tampilan rumah.

Panel Kaca Hemat Energi

Desain Rumah Mewah / Panel Kaca Hemat Energi

Panel Kaca Hemat Energi

Model split yang terletak di lantai 2 bangunan hunian modern ini memberikan penampilan yang mencolok dan menarik. Terutama penggunaan kaca yang mengisi ujung-ujung bangunan dari lantai ke plafon.

Model kaca semacam itu membantu pemilik rumah menghemat energi yang digunakan. Karena kaca memudahkan masuknya sinar matahari, sehingga memungkinkan untuk mengurangi pemakaian listrik.

Cat putih di seluruh bangunan berpadu apik dengan warna cokelat dari desain pagar minimalis yang terbuat dari kayu dan bingkai di balkon dan dinding rumah. Sekilas, interior rumah di lantai 2 sederhana tanpa ornamen.

Desain Rumah Mewah – Gaya Asia yang Artistik

Desain Rumah - Gaya Asia yang Artistik

Desain Rumah – Gaya Asia yang Artistik

Desain minimalis dan mewah diilustrasikan dengan set aksen di atap, pilar dan balkon. Tidak hanya itu, penggunaan daftar cat hitam di tepi atap berbeda dengan dinding bangunan, sehingga menjadi daya tarik tersendiri.

Untuk melengkapi eksterior modern, Anda dapat memilih desain ruang tamu minimalis yang menyesuaikan dengan konsep rumah.

Desain Rumah Mewah – Benteng Kuno Eropa

Desain Rumah Mewah

 

Warna cat misterius sebuah kilau dari desain rumah Benteng bergaya Eropa kuno ini. Meski begitu, beberapa orang mengagumi arsitektur kuno yang sering dikaitkan dengan gaya modern ini.

Penggunaan kaca atas yang melengkung sebagai pintu tetap menjadi pilihan utama untuk mencapai gaya Eropa klasik. Untuk lantai dua, digunakan model jendela di atas pintu dengan balkon kecil di sebelah kanan dan kiri untuk rumah ini.

Desain Rumah Mewah Desain 3 Lantai Minimalis

Desain Rumah Mewah

Sekilas, desain rumah minimalis ini mengingatkan Anda pada bentuk tangga. Bangunan 3 lantai ini sengaja menggunakan jendela kaca untuk menciptakan kesan luas untuk rumah ini. Pintu masuk utama berbentuk kaca dengan pola geser.

Desain rumah mewah ini dapat dibangun setidaknya di atas lahan seluas 300 m2. Langit-langit terbuka diterangi lampu sorot. Teras dilengkapi dengan tangga, yang membuat rumah modern ini semakin elegan.

Desain Rumah Mewah Ala Keluarga Eropa

Desain Rumah Mewah

Desain ini juga bisa berasal dari Eropa, yang membedakan adalah bentuk desain rumah bergaya Victoria. Rumah tipe ini dapat ditemukan di daerah pedesaan Eropa.

Model rumah keluarga ini juga memiliki banyak ruang. Anda mungkin juga ingat setting untuk film The Conjuring, yang menggunakan tipe rumah serupa. Warna model rumah mewah ini cenderung netral dengan campuran dinding batu.

Setiap sisi bangunan ini dilengkapi dengan kaca untuk meningkatkan kualitas pencahayaan rumah. Model jendela yang bisa digunakan juga beragam, yaitu:

  • Jendela Stationary

Jendela ini bisa diletakkan di tepi bangunan atau di tengah ruang keluarga. Jendela ini tidak dapat dibuka dan benar-benar digunakan untuk mengakses cahaya dan memungkinkan penghuni untuk dengan mudah melihat pemandangan di halaman..

  • Jendela Double-Hung

Model jendela ini memiliki dua varian, satu menggunakan 1 lapisan atau 2 lapisan. Desain klasiknya membuat jendela ini bisa digunakan di rumah bergaya minimalis.

  • Jendela Transom

Jendela ini dapat dibuka dan ditutup dan sering digunakan untuk masuknya bagian tengah atau antara ruang lainnya.

Desain Ala Istana dengan Tangga Melingkar

Desain Rumah Mewah

Anda ingin desain rumah istana Disneyland? Inspirasi ini, kamu harus coba. Selain menggunakan banyak jendela besar yang membuat rumah lebih luas, hunian ini juga memiliki beberapa balkon di lantai 2 dan 3.

Uniknya, dari balkon lantai 2, tangga setengah bundar mengarah ke kolam renang yang terletak di lantai pertama. Anda dapat menggunakan area kolam renang keluarga atau bersantai di kursi pantai yang tersedia.

Desain Rumah Paduan Kayu dan Batuan Alami

Desain Rumah Mewah

Pola rumah kayu dengan pilar dinding batu tetap menjadi target bagi sebagian orang. Pintu lipat digunakan untuk garasi tertutup di rumah. Model pintu yang sama juga digunakan untuk memasuki rumah.

Rumah-rumah kayu harus memiliki akses ke cahaya yang berkualitas agar tidak tampak suram. Untuk alasan ini, model jendela gantung dibuat di lantai paling atas. Selain menjadi besar, jendela juga bisa dibuka dan ditutup jika perlukan.

Desain Rumah Studio Minimalis

Desain Rumah Mewah

Konsep rumah seperti ini disebut meniru rumah seorang artis Hollywood. Wajar saja, penampilan rumah ini memang sangat mewah dan modern. Untuk meniru tampilan rumah ini, Anda bisa memperhatikan beberapa elemen atau Unsur penting, yaitu:

  • Desain bangunan minimalis menggunakan marmer sebagai lantai.
  • Untuk konsep desain interior, manfaatkan unsur-unsur alami dan optimalkan ruang meskipun menempati area yang luas.
  • Panel kaca besar menambah aksen yang bagus ke rumah sambil memfasilitasi masuknya cahaya ke dalam bangunan..

Sangat istimewa, rumah mewah ini hanya dibuat  1 lantai. Meski begitu, Anda bisa melihat luasnya tanah yang digunakan oleh desain rumah mewah ini.

Masih banyak model rumah mewah yang bisa dipilih untuk mencapai rumah impian Anda. Ingat bahwa penampilan mewah tidak hanya tergantung pada area rumah yang luas, tetapi juga mencakup desain model indoor dan outdoornya.