19 Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Impian dan Kekinian Lengkap Beserta Contoh

DESAIN RUMAH MINIMALIS 2 LANTAI – Saat ini, rumah-rumah dengan desain minimalis semakin populer. Memang, banyak keluarga dan pengembang properti kini memimpikan rumah dengan konsep minimalis. Ada banyak keuntungan membangun rumah dengan desain minimalis ini.

Diantaranya adalah model rumah sederhana, yang tidak membutuhkan banyak tanah, yang tidak terlihat terlalu besar, tetapi sangat berkelas dan elegan. Dengan keunggulan yang telah dibuat desain minimalis ini, banyak mata yang tidak bosan melihatnya.

Mengenai masalah kebutuhan, banyak orang lebih menyukai desain rumah minimalis dua lantai. Rumah minimalis dua lantai ini juga memiliki beberapa keunggulan yang menghemat ukuran tanah dan bangunan..

Agar desain awal rumah menjadi sangat minimalis, ukuran rumah bisa diperbesar dengan memberinya dua lantai atau rumah bertingkat. Bahkan jika dibandingkan dengan membeli rumah satu lantai minimalis, desain rumah minimalis ini membutuhkan biaya yang lebih tinggi. Namun, ini sebanding dengan manfaat yang akan diperoleh.

DESAIN RUMAH MINIMALIS 2 LANTAI

Desain rumah modren minimalis tidak berarti desain rumah yang anggarannya lebih rendah dari desain rumah pada umumnya. Untuk mencapai desain yang menarik dan unik dengan kesederhanaan, diperlukan analisis yang cermat, yang tentunya juga membutuhkan biaya yang lebih tinggi, seperti yang disebutkan sebelumnya. Namun, manfaatnya tidak perlu diragukan.

Sekarang, kebutuhan untuk akomodasi yang tidak boleh dilewatkan adalah desain rumah dua lantai yang sederhana dan nyaman. Ketika kita belum dapat membuat rumah impian, kita terkadang mengembangkan rencana atau model yang lebih baik terlebih dahulu. Selain itu, rumah menjadi kebutuhan yang harus dipenuhi.

Mungkin sekarang kita bertemu banyak desain rumah minimalis kontemporer yang mewah, luas dengan perabot bergaya dan tentu saja, ia memiliki keindahan yang membuat semua orang kagum melihatnya. Tapi, kalau sekarang Anda hanya punya rumah kecil dan jangan berkecil hati.

Anda masih memiliki kesempatan untuk mendesain rumah dua lantai yang sederhana dan minimalis dengan sentuhan modern.

Kelebihan Desain Rumah Minimalis

Kunci dari desain rumah dua lantai yang sederhana dan minimalis terletak pada cara Anda memaksimalkan setiap kamar di rumah.

Jadi penataan ini bisa membuat Anda nyaman dan betah. Hal utama yang sangat penting bagi orang yang stres, bosan atau lelah adalah untuk mengistirahatkan tubuhnya, terutama ketika kembali ke rumah setelah bekerja, yang merupakan kenyamanan.

Desain rumah minimalis dua lantai memiliki beberapa keunggulan dibanding rumah minimalis satu lantai, yaitu jumlah kamar. Karena itu, rencanakan dengan hati-hati desain rumah minimalis dua lantai dan perhatikan aturan dasar desain minimalis.

Tentu saja, tanpa harus menghilangkan suasana kenyamanan, nilai estetika dan fitur Anda, adalah langkah pertama yang harus diambil sebelum mendesain rumah impian..

Contoh Desain Rumah Minimalis Terbaru

Setelah membaca tentang kekurangan dan kelebihan dari desain rumah minimalis, Anda mendapat kesan bahwa Anda tidak lengkap jika Anda tidak tahu contoh-contoh desain rumah mewah minimalis. Kali ini, penulis cukup berbaik hati untuk memberikan ulasan contoh-contoh terbaru desain rumah minimalis.

Apa contoh desain ini dapat menjadi inspirasi terbaik untuk Anda. Langsung saja, berikut ini desain rumah minimalis minimalis dua lantai…

  1. Rumah Minimalis 2 Lantai (Tipe 36)

DESAIN RUMAH MINIMALIS 2 LANTAI
pinterest.com / Rumah Minimalis 2 Lantai (Tipe 36)

Tipe rumah minimalis tipe 36 terbatas ukurannya. Memang, rumah desain sederhana didedikasikan untuk penghuni modern, tetapi tetap sederhana. Rumah 2 lantai minimalis (tipe 36) adalah produk sampingan dari rumah minimalis satu lantai (tipe 36) dengan luas lantai 36 m².

Sekarang untuk lantai dua ini bisa lebih bervariasi lagi, hanya disesuaikan dengan kebutuhan pemilik. Namun, permukaan lantai kedua umumnya tidak sebesar lantai dasar, karena menyesuaikan dengan hukum dan peraturan bangunan, terutama yang berkaitan dengan koefisien konstruksi dasar (KDB) dan koefisien lantai bangunan (KLB)

Saat ini, peningkatan jumlah anggota keluarga adalah masalah utama, terutama di ibukota. Nah, mengatasi rumah minimalis dua lantai ini dengan tipe 36 adalah solusinya. Dalam desain rumah dua lantai tipe 36, ini masih membutuhkan pilihan ruang tata letak. Ya, meski ukurannya terbatas.

Desain rumah berlantai dua, 36 lantai ini menekankan eksplorasi bahan, warna, tekstur dan penampilan eksterior dan interior minimalis. Dengan demikian, rumah ini bisa menjadi tempat tinggal yang lebih modern tetapi tetap nyaman.

Dibandingkan dengan rumah bertingkat dua jenis lain, biaya desain rumah minimalis 36 tidak terlalu mahal. Anda bisa mengatakan ramah dengan tas, menjadikannya jenis yang membangkitkan minat paling besar.

Selain itu, rumah dengan desain ini juga sangat nyaman dan menawarkan banyak ruang bagi siapa saja yang tinggal di dalamnya. Tipe ini juga memudahkan pekerjaan pekerja konstruksi karena konstruksinya tidak terlalu rumit.

  1. Rumah minimalis 2 lantai (tipe 45)

DESAIN RUMAH MINIMALIS 2 LANTAI
Rumah minimalis 2 lantai (tipe 45) / pinterest.com

Desain rumah minimalis 2 lantai  berikutnya terdiri dari dua lantai tipe 45. Yang desain rumah hampir mirip dengan tipe rumah 36. Perbedaannya terletak pada ukuran ruangan di mana tipe 45 lebih luas dan nyaman. Tipe rumah dua lantai tipe 45 ini juga merupakan turunan dari produk rumah satu lantai minimalis (tipe 45).

Perkembangan ini bisa dilihat dari ukuran luas lantai utama hingga 45 meter persegi, tetapi untuk lantai atas dapat bervariasi sesuai dengan kebutuhan penghuni. Ide-ide desain interior dan eksterior minimal diperlukan untuk membuat rumah Anda lebih menarik.

Selain itu, keunggulan rumah minimalis 2 Lantai tipe 45 adalah harganya cukup terjangkau. Sama seperti biaya bikin ruamh 2 lantai tipe 36.

Rumah tipe 45 saat ini adalah lelaki yang sangat disukai konsumen. Selain menjadi nyaman, rumah dengan desain ini juga memiliki ruang yang lebih besar, sehingga lebih lega saat beraktivitas di rumah. Ciri utama dari tipe rumah minimalis ini adalah desainnya.

Dimana setiap sudut lantai dua menjadi fungsional meski area tersebut sangat terbatas. Jenis desain ini cocok untuk keluarga besar.

  1. Desain Rumah minimalis 2 lantai ukuran 6×9

DESAIN RUMAH MINIMALIS 2 LANTAI
pesonarumah.com /Rumah minimalis 2 lantai ukuran 6×9

Sekarang banyak sekali rumah minimalis yang ukurannya lebih besar dari tipe 36 dan 45, yaitu rumah minimalis 6 lantai, sebelum Anda membangun rumah berukuran 6 × 9, Anda harus berhati-hati dalam merencanakan tata ruang. Meskipun setiap ukuran kamar sedikit lebih luas, ketepatan ini diperlukan.

Anda juga perlu menggunakan trik membuat ruangan tanpa sekat atau pembatas agar ruangan bisa terkesan lebih lapang. Manfaat lainnya adalah bertujuan untuk penyamaran tampilan rumah minimalis Anda, supaya kesan sempitnya hilang.

  1. Desain Rumah minimalis 2 lantai 6×12

DESAIN RUMAH MINIMALIS 2 LANTAI
sigiarchitect.com /Rumah minimalis 2 lantai 6×12

Ada yang bahkan lebih besar dari rumah minimalis dengan ukuran 6×9, yaitu desain rumah minimalis 2 lantai dengan ukuran 6×12. Rumah dengan desain ini biasanya memiliki suplemen kecil di bagian belakang.

Dalam mendesain rumah 2 lantai berukuran 6 × 12, Anda juga bisa membuat ruangan tanpa partisi. Tujuannya juga sama dengan mendesain rumah berukuran 6×9 yang menyembunyikan tampilan rumah Anda agar terlihat luas..

  1. Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Murah Casa Caja

DESAIN RUMAH MINIMALIS 2 LANTAI
s-ec.bstatic.com / Desain Rumah 2 Lantai Murah Casa Caja

Nama desain rumah ini sepertinya aneh. Tahukah Anda bahwa rumah dua lantai Casa Caja adalah rumah yang menggunakan bahan-bahan murah, seperti batu bata beton dengan lantai beton tanpa ubin.

Ini untuk mengurangi biaya pengembangan. Selain itu, interior dan eksterior tidak ditutupi dengan cat, sehingga permukaan beton tetap terlihat dan tetap indah.

  1. Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Minimalis Beratap Rata

DESAIN RUMAH MINIMALIS 2 LANTAI
pinterest.com / Desain Rumah 2 Lantai Minimalis Beratap Rata

Desain rumah beratap datar dua lantai mengambil konsep minimalis terbuka. Di bagian depan rumah, dinding menutupi pintu dan jendela. Desain rumah dua lantai tidak berlaku atap miring pada umumnya, tetapi atap datar. Dengan demikian, desain minimalis rumah di dua lantai itu indah bahkan jika itu kecil.

  1. Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Promenade House

DESAIN RUMAH MINIMALIS 2 LANTAI
Kouichi Kimura Architects
DESAIN RUMAH MINIMALIS 2 LANTAI
Kouichi Kimura Architects
DESAIN RUMAH MINIMALIS 2 LANTAI
Kouichi Kimura Architects

Rumah lantai dua, Promenade House, memiliki desain rumah ultra ramping. Awalnya, desain rumah ini adalah karya arsitek Jepang Kouichi Kimura.

Rumah ini memiliki lebar hanya 2,7 meter dan desain rumah 2 lantai memiliki panjang 27 meter. Berkat ruang vertikal dan panjang tanah yang ada, kebutuhan ruang di rumah ini dapat dipenuhi bahkan jika itu sempit.

  1. Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Moore Park Residence

DESAIN RUMAH MINIMALIS 2 LANTAI
domus.web.it /Desain Rumah 2 Lantai Moore Park Residence

Terapkan konsep alami untuk manfaat dari Moore Park Residence dua lantai. Selain itu, desain rumah di dua lantai cukup kecil dan memiliki desain interior minimalis yang menggunakan elemen kayu. Rumah terlihat bagus dari dalam, karena jarak antara permukaan lantai dan langit-langit rumah cukup tinggi.

  1. Desain Rumah 2 Lantai Mungil Elegan

DESAIN RUMAH MINIMALIS 2 LANTAI
desainrumahminimalis.web.id

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai modern dengan ukuran kecil ini sangat cocok untuk keluarga baru 2 anak. Meskipun ukuran rumah ini kecil, kesan keanggunan dan kemewahan, serta keindahan, masih muncul dari desain rumah ini. Memang, di rumah ini, ada halaman hijau dan lingkungan untuk taman yang rindang.

  1. Tampil Unik dengan Bentuk Minimalis Persegi Panjang

DESAIN RUMAH MINIMALIS 2 LANTAI
vilssa.com

Rumah persegi panjang 2 lantai ini saat ini memiliki 3 lantai. Namun, lantai dasar berfungsi sebagai garasi. Dengan demikian, hanya dua dan tiga lantai yang dihuni. Desain rumah minimalis ini sangat cocok untuk dibangun di daerah perkotaan yang padat penduduk. Jadi, tempat parkir bisa dibuat dengan membangun garasi seperti ini..

  1. Rumah Perkotaan Rasa Cottage

DESAIN RUMAH MINIMALIS 2 LANTAI
sominerestaurant.com

Desain rumah dua lantai ini memiliki kesan pertama yang terlihat seperti rumah berbentuk pondok di pantai. Karena rumah ini menggunakan kaca untuk fasad rumah. Dengan demikian, intensitas cahaya yang masuk siang hari bisa terisi. Sementara untuk teras rumah bisa dijadikan tempat relaksasi.

  1. Klasik dan Elegan dengan Eksterior Berwarna Putih

DESAIN RUMAH MINIMALIS 2 LANTAI
rumah.com

Ini tidak berarti bahwa desain rumah minimalis dua lantai kecil tidak bisa terkesan luar biasa. Rumah kecil berlantai dua ini dibalut cat putih di dinding luar dan desain bangunan minimalis klasik, sehingga rumah Anda akan menarik sepasang mata yang berpotongan di depan rumah Anda.

  1. Desain Rumah Minimalis Berbentuk Kubus Flat Top

DESAIN RUMAH MINIMALIS 2 LANTAI
pinterest.com

Seperti namanya, rumah dua lantai ini berbentuk kubus dengan atap datar. Dengan bentuknya seperti ini, Anda bisa mendapatkan ruangan yang lebih luas. Dengan cara ini, Anda dapat meninggalkan tanah untuk halaman atau teras Anda.

  1. Desain Rumah 2 Lantai dengan Ekstra Rooftop

instagram.com

Desain rumah dua lantai di bagian atap ini berfungsi sebagai atap yang dapat diakses oleh tangga luar dari beranda lantai dua. Tempat untuk bersantai atau menggantung pakaian Anda dapat ditempatkan di ruang atap untuk tambahan.

  1. Tampil Outstanding dengan Elemen Kayu

DESAIN RUMAH MINIMALIS 2 LANTAI
citragran1.com

Saat ini, elemen kayu jarang digunakan sebagai bahan rumah tangga. Dengan elemen kayu ini Anda dapat membangun rumah minimalis dua lantai yang luar biasa. Agar kesan alami tidak hilang, aplikasikan warna-warna netral seperti putih atau krem.

  1. Futuristik dan Modern

RumahKecilMinimalis.com

Desain rumah minimalis memiliki hal yang sangat menarik yaitu kesederhanaan desainnya untuk menciptakan kesan futuristik dan modern. Di bagian depan lantai dua, elemen kaca menciptakan kesan kemewahan modern..

  1. Rumah Mungil Kodasema

DESAIN RUMAH MINIMALIS 2 LANTAI
Kodasema Architect

Rumah kecil dua lantai Kodasema ini dibuat oleh firma arsitektur Kodasema. Rumah yang lebarnya hanya 25 m². Ruang rumah ini berfungsi sebagai rumah biasa seperti dapur, ruang tamu, kamar mandi dan juga tempat tidur.

Di lantai pertama ada ruang tamu yang terhubung langsung ke dapur dan kamar mandi. Sedangkan untuk lantai dua ada tempat tidur yang bisa dihuni oleh dua orang.

  1. Desain Rumah Back To The Nature

DESAIN RUMAH MINIMALIS 2 LANTAI
alexscottporter.com

Rumah minimalis dua lantai di lantai satu ini dirancang dan dibangun oleh Alex Scott Porter. Di rumah ini, ada baterai penyimpan energi yang bisa berjalan setidaknya selama seminggu untuk memenuhi kebutuhan listrik rumah.

Rumah dua lantai di dalam ini mengusung konsep minimalis di mana dindingnya sengaja tidak dicat, bertujuan untuk mengekspos warna kayu.

Di lantai pertama, ada dapur yang cocok dengan ruang keluarga. Di belakang rumah ada beranda kecil yang langsung menghadap ke daerah sekitarnya. Desain rumah dua lantai ini mencakup balkon berbentuk lantai dua dan kamar tidur yang langsung menghadap ke ruang keluarga..

  1. Desain Rumah 2 Lantai Seperti Kabin Liburan

DESAIN RUMAH MINIMALIS 2 LANTAI
youtube.com

Desain rumah minimalis di dua lantai teratas memiliki desain mirip kabin. Dengan demikian, rumah ini akan terlihat unik di perkotaan. Selain itu, rumah di dinding luar ini menggunakan bahan kayu yang dilapisi cat merah.

Sedangkan untuk interiornya sendiri, ia mengekspos warna material kayunya, sehingga rumah ini sangat cocok sebagai tempat liburan.

Nah, itu ulasan kecil tentang Desain Rumah Minimalis 2 Lantai serta contoh-contohnya. Contoh yang direkomendasikan untuk model rumah minimalis 2 lantai kontemporer adalah yang paling menarik.

Saat memilih desain rumah minimalis, pilihlah sesuai keinginan Anda dan jangan lupa untuk menyesuaikan dengan kebutuhan Anda. Semoga bermanfaat.

 

Leave a Comment