250+ Gambar Aremania Malang Terbaru 2020 {Lengkap}

Gambar Aremania – Hallo sahabat Aremania atau Aremanita mana suaranya ?, dalam artikel kali ini saya akan sedikit membahas tentang gambar arema, wallpaper arema, graffiti arema, foto arema, dan masih banyak lagi. Intinya yaitu yang berkaitan atau berhubungan dengan arema baik itu aremania maupun aremanita.

Jika kalian semua para aremania maupun aremanita sejati, sudah seharusnyakamu untuk dapat mengetahui tentang pengertian aremania, sejarah aremania, gambar aremania, dan masih banyak lagi.

Pengertian Aremania

Nama dari klub ini  yang pada dahulu yaitu arema crounus atau biasa disebut dengan Arema Malang adalah sebuah klub yang berada di Kota Malang Jawa Timur Indonesia. Klub Arema ini didirikan pada tanggal 11 Agustus 1987. Arema ini memiliki julukan yaitu “Singo Edan”.

Dalam liga yang bergulir pada saat sekarang atau pada pertandingan yang di lakukan ketika home base yaitu di stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang dan Stadion Gajayana Kota Malang. Dan tim ini adalah tim yang sekota dengan tim-tim lainnya seperti Persema Malang, Persekam Metro, dan Malang United.

Sejarah Aremania

Jadi sejarah awal mula klub sepakbola  Arema yaitu diambil dari sebuah legenda malang yaitu Kidung Harsawijaya, Beliau adalah orang yang pertama kalinya mencatat nama klub tersebut. Beliaulah yang telah menceritakan tentang patih kebo arema pada saat kerajaan yang di perintah oleh Raja Kertajaya.

Klub Sepak Bola Arema ini lahir pada tanggal 11 Agustus 1987 dengan semangat untuk dapat memajukan persepakbolaan Kota Malang pada saat itu. Ada tim lain yang tidak kalah popular dan hebatnya dengan arema yaitu Persema Malang.

Nama klub sepak bola Arema pada awalnya yaitu aremada yang berarti gabungan dari arema dan juga armada, namun nama tersebut tidak dapat berlangsung lama dan hanya selang beberapa bulan saja nama tersebut digantikan dengan arema 86.

Terkait dengan adanya logo arema yang sekarang, arema membuat sebuah logo grafis kepala singa dengan menghadap kea rah depan, serta sebelumnya di dominasi dengan warna biru saja. Namun pada logo yang baru ini, arema memberikan unsur warna lainnya di dalam logonya, yaitu warna merah dan warna kuning serta menambahkan tanggal 11 Agustus 1987 tepat di bawah logo tersebut.

Gambar Arema

Kalau gambar atau ulasan sebelumnya yaitu Pengertian arema . sejarah arema dan logo dari arema tersebut, maka sekarang  gambar pasukan pendukungnya, yaitu aremania. Mungkin dari kalian semua ada yang tau sejarah terbentuknya aremania karena apa yah ?

Pada sekitar tahun 1988 Arema Fans Club (AFC) berdiri dan di ketuai oleh Ir. Lucky Zaenal. Beliau merupakan ketua dari AFC untuk pertama kalinya. Pada awalnya terdiri dari 13 korwil. Setiap korwil merupakan pengurus supporter Arema di sebuah kampung atau di daerah yang berada di Malang. Korwil sendiri ialah koordinator wilayah.

Akan tetapi AFC dapat dinilai sebagai yayasan yang terlalu ekslusif maupun kelas menengah untuk dapat diterima oleh banyak supporter arema yang lainnya tersebut. Sekitar tahun 1994 AFC resmi telah dibubarkan.

Menurut Beliau (Lukcy Zaenal), hal ini dapat dikarenakan banyak kesibukan serta permasalahan dari segi kaderisasi. Walaupun keadaan tokoh-tokoh AFC pasti dapat mempengaruhi keruntuhan dari AFC tersebut. Harus dapat segera ditanyakan mengapa AFC tidak dapat diteruskan oleh kelompok maupun orang-orang yang baru ? Mungkin hal tersebut terjadi karena sudah jelas bahwa AFC ini tidak di dukung oleh supporter arema yang lainnya.

Barangkali tokoh-tokoh dari AFC itu sendiri telah sadar akan fakta tersebut. Makanya mantan tokoh AFC tersbut  langsung terlibat dalam proses mengembangkan nama serta simbol yang akan mempersatukan supporter tersebut.

Memang tidak semua inisiatif dari AFC itu gagal. Harus di ingatkan kembali bahwa dengan AFC memulai sistem organisasi supporter yang berdasarkan pada korwil, korwil tersebut tidak akan hilang dengan kematian AFC akan tetapi jumlahnya akan semakin bertambah sampai sekarang ini. Di samping itu AFC berdiri dalam konteks yang dapat dibilang cukup keras, maksudnya yaitu pada waktu itu geng-geng pemuda Malang adalah para supporter arema.

Pada pertengahan tahun 1990 geng-geng Malang yang sering membuat kerisauan di masyarakat sekitar kota malang bahkan di luar kota malang sudah mulai luntur. Sementara itu istilah dari Aremania muncul sebagai nama supporter klub kebanggaan kota Malang tersbut. Sebetulnya dua fenomena tersebut merupakan perubahan total dalam budaya pemuda Malang yang dikatalisasikan oleh beberapa tokoh yang ada di pihak menegemen arema tersebut.

Walaupun menurut sebagian dari pihak nama tersebut kurang jelas asal-usulnya akan tetapi nama tersebut  dapat untuk mempersatukan masyarakat Malang khususnya para kaum pemuda untuk dapat berjuang mendukung tim sepak bola kebanggaannya yaitu Arema Malang.

Salah satu faktor yang dapat mendorong terbentuknya Aremania yaitu dari pihak  PSSI yang mendorong agar lebih menjadi seseorang profesional. Dimana pemain asing mulai untuk  diperbolehkan main di klub sepak bola Indonesia akan tetapi tetap saja di batasi.

Hal ini merupakan  salah satu upaya PSSI untuk dapat menaikkan kualitas liga sepak bola di Negara Indonesia ini . Dengan berupaya ke profesionalisme tersebut, supporter aremania mulai lebih tertarik pada permainan khususnya karena impor pemain dari luar negeri.

Dengan mengimpor pemain asing serta diberikannya perhatian khusus pada pemain profesional asli Indonesia tersebut, yang berkembang antara para supporter yaitu minat pada sepak bola bukan terhadap fanatisme terhadap klubnya tersebut saja.

Disamping itu perubahan supporter malang di dorong oleh adanya beberapa tokoh yang pernah merintis Aremania tersebut. Sebenarnya dengan adanya munculnya generasi geng dapat dicegah karena atas upaya yang dapat dilakukan oleh para tokoh Aremania.

Dari latar belakang nama Aremania serta juga simbol dari singo edan adalah semacam bahasa Malang berkembang. Kata-kata bahasa Indonesia dan serta bahasa Jawa terbalik ialah salah satu fenomena ngalamania. Misalnya singo edan menjadi ongis nade dan orang malang menjadi genaro ngalam dan masih banyak lagi.

Disamping itu nama arek-arek berubah malang menjadi kera-kera ngalam. Pada waktu ratusan bahkan ribuan supporter aremania ke Jakarta untuk putaran delapan besar ligina VI, Ketua Umum PSSI Agum Gumelar sangat terkesan dan terkagum  oleh penampilan supporter aremania di Stadion Senayan tersebut.

Beliau mengakui bahwa aremania sebagai supporter kreatif, sportif, dan serta atraktif. Lagi pula kemajuan dari aremania juga dapat mempengaruhi keadaan kota Malang. Selama waktu krismon, yang melanda Kota Malang tenang walaupun di semua daerah tersebut lagi kacau.

Itu dikarenakan oleh pemuda Malang telah merasa bersatu sebagai aremania dan tidak ingin membuat kotanya menjadi rusuh dan juga terkenal oleh orang banyak bahwa malang terkenal dengan tawurannya.

Bahkan dengan bersatunya para aremania maupun aremanita pada zaman sekarang dapat merubah sebagian supporter lain untuk tidak membuat kericuhan bahkan kerusakan pada saat pertandingan. Good luck banget lah buat para supporter aremania maupun aremanita pada era sekarang.

Disamping itu para aremania dan aremanita sekarang banyak sekali yang telah membantu para korban – korban yang terkena musibah bahkan meraka rela untuk panas-panas an meminta sumbangan kepada para relawan yang sedang berkendara di jalan raya tersebut.

Gambar Singo Edan

Gambar diatas adalah sebuah gambar  dari icon arema, yaitu singo edan. Kamu dapat menjadikannya sebagai salah satu bentuk referensi gambar untuk dp fb, wa, ig,twitter, bbm ataupun juga dapat digunakan sebagai wallpapar komputer maupun laptop anda ketika dirumah

Singo edan terkenal hinggal seluruh Indonesia bahkan mancanegara, hal ini bukan karena kehebatannya dari tim ini akan tetapi karena keluwesan dan juga kekompakan dari supporternya. Supporter dari aremania tersebut ketika menang kalah tidak mudah terpancing untuk bertindak anarkis. Menang alhamdulillah, kalah yang biasa aja, namanya juga permainan harus dapat  bersabar dan berlapang dada.

Foto Arema Cronus

Gambar diatas adalah salah satu pemain yang pernah membela arema Malang. Masalah skill tidak perlu untuk diragukan lagi. Karena arema Malang ini banyak telah menciptakan pemain-pemain berkelas seperti : Dendi santoso. Arif suyono, Hamka hamzah, Sunarto, Ahmad Bustomi, Kurnia Mega, Alfarizie dan masih banyak lagi pemian yang telah di ciptakan dari klub arema malang tersebut.

|Foto Arema Terbaru

Jangan pernah mengaku sebagai aremania jika kamu belum masang dp fb, wa, ig, twitter, dan bbm dengan menggunakan gambar Arema diatas. Gambar tersebut melambangkan bentuk solidaritas antar aremania yang selalu setia mendukung tim kebanggannya, yaitu arema Malang.

Gambar Walpaper Arema

Nah kalau gambar diatas merupakan gambar yang bisa kamu jadikan sebagai wallpaper. Di desain secara elegan dan terlihat lebih berkelas. Gimana ? Keren enggak desainnya ? Jangan lupa di save dah tuh

Demikianlah sedikit penjelasan tentang gambar aremania beserta referensinya semoga dengan artikel di atas dapat menambah wawasan buat anda semua terutama buat diri  saya pribadi.