10+ Macam Jenis Kerupuk Yang Wajib Anda Ketahui / Enak / Gurih / Lezat / Dahsyat Rasanya!

10+ Macam Jenis Kerupuk Yang Wajib Anda Ketahui / Enak / Gurih / Lezat / Dahsyat Rasanya!

Jenis Kerupuk – Sudah menjadi tradisi bagi sebagian besar orang asli Indonesia bahwa makan harus ditemani kerupuk, apapun makananya tidak enak rasanya kalau tidak ada kerupuknya, iya gak gays hehe.

Makanan ini merupakan makanan yang sangat cocok untuk teman makan, dan sudah dikenal secara luas dan dengan mudah bisa ditemukan di seluruh Indonesia. Kebanyakan orang menyukai kerupuk sehingga tidak bisa berhenti makan Makanan jenis ini yang rasanya yang enak, meiliki suara yang khas dan harganya relatife murah, itulah sebabnya makanan ini menjadi primadona di masyarakat.

4 Alasan kenapa Anda Wajib Sedia kerupuk ketika makan

Kerupuk Sebagi Camilan

Jenis Kerupuk
Jenis Kerupuk | umarohapriliakulinernusantara.blogspot.com

Kerupuk sangat cocok dijadikan camilan, karena rasanya yang enak dan mudah di variasikan dengan rasa dan bentuk yang unik seperti kerupuk berbentuk ikan rasa pedas manis ataupun kerupuk dengan rasa ayam bakar, balado, keju, dan lain-lain.

Makanan ini tak hanya dijadikan camilan saja, namun juga bisa dicampurkan dengan makanan yang kita makan seperti pecel, rawon dan soto. Pasti akan membuat nafsu makan kamu jadi lebih meningkat deh, dan gak mau berhenti makan hehe.

Enak, Gurih bikin Nagih

Kerupuk memiliki rasa gurih dan renyah yang membuat orang ketagihan untuk terus mencobanya, bahkan ada yang memakan makanan ini dengan jumlah banyak tanpa didasari karena enaknya rasa kerupuk tersebut. Makanan ini jadi camilan penambah nafsu makan yang wajib ada di meja makan kamu.

Relatief Murah

Tah hanya rasanya yang enak, namun harganya juga sangat terjangkau bagi kalangan masyarakat Indonesia sehingga tidak heran jika banyak peluang bisnis di dunia kerupuk. Bahkan di seluruh Indonesia masyarakatnya suka dengan makan yang enak dan renyah ini.

Pelengkap Lauk

Siapa sangka kerupuk juga bisa dijadikan pelengkap makanan kamu loh, karena gurih dengan rasa udang atau ikan yang membuat kerupuk sangat cocok dijadikan lauk saat makan.

Makan-makanan berkuah dengan pelengkap kerupuk sudah pasti akan membuat kamu makan dengan lahapnya dan penuh semangat. Jadi gak ada salahnya kamu menyiapkan kerupuk didepan meja makan mu deh, hehe.
Dan ini beberapa kerupuk yang wajib ada dirumah untuk menemani makan kamu dan aktivitas kamu.

Jenis Kerupuk

1. Kerupuk Blek

Jenis Kerupuk
Cemilan | infopeluangusaha.org

Pertama Jenis Kerupuk ini Mungkin banyak orang tidak kenal dengan sebutan kerupuk yang satu ini, tapi ternya kerupuk ini adalah kerupuk yang kita paling sering makan dan sering kita temukan di warung-warung .

Benar sekali, kerupuk yang berwarna putih atau kuning dan berbentuk keriting ini sudah me-legenda karena sudah ada dari zaman dulu lho.Kerupuk ini cocok banget buat segala jenis makanan, apalagi makan berkuah kayak bakso, mie instan, dan soto. Rasanya jadi makin lezat! Duh jadi laper nih, hehe.

2. Kerupuk Kulit

Jenis Kerupuk
Jenis Kerupuk | priangansari.co.i

Kerupuk yang memiliki rasa yang gurih ini sudah banyak penggemarnya walaupun kerupuk ini memiliki hal yang bisa bikin kita jengkel yaitu bisa bikin kita haus, hehe. Kerupuk ini terbuat dari kulit sapi, gak disangka kerupuk ini sudah merambah hingga ke Malaysia dan Brunai Darussalam lho.

10+ Macam Jenis Kerupuk Yang Wajib Anda Ketahui / Enak / Gurih / Lezat / Dahsyat Rasanya!

Oleh Karen itu, kerupuk ini memiliki harga yang cukup mahal. Tapi meskipun begitu ya gays, kerupuk ini tetap digemari karena memang memiliki rasa yang sangat enak dan gurih. Biasanya, kerupuk ini cocok banget buat makan lontong sayur, soto, dan makanan berkuah santan.

Bahkan kerupuk ini juga merupakan makanan yang enak lho untuk menemani nasi dengan lauk yang gak berkuah. Memang juara deh kerupuk ini!

3. Kerupuk Melarat

Jenis Kerupuk
Oleh-oleh | sumber.com

Kamu pasti sudah mengenal jenis kerupuk ini, ya kerupuk ini berasal dari Cirebon, meskipun memiliki nama yang cukup aneh, kerupuk ini juga sangat populer lo. Kerupuk melarat atau bisa disebut kerupuk pasir memiliki warna-warni yang cerah sehingga menarik untuk dilihat dan menarik untuk dimakan.

Mau tahu kenapa kerupuk ini disebut kerupuk melarat, melarat dalam bahas Jawa artinya miskin. Kerupuk ini disebut miskin karena menggorengnya tidak menggunakan minyak goreng melainkan menggunakan pasir.
Lah pasir itulah yang membuat kerupuk ini memiliki rasa yang khas dan lebih gurih. Kerupuk ini sering menemani makanan pecel, ketropak, dan makanan kacang lainnya terutama di Kota Cirebon.

4. Kerupuk Mie

Jenis Kerupuk
Jenis Kerupuk | youtube.com

Kerupuk ini sudah terkenal di kalangan banyak orang . kerupuk dengan ukuran yang sedang dan berwarna kuning ini memang enak banget. Gurih tapi terkadang ada beberapa bagian keras yang susah untuk digigit.

Meskipun begitu, Jenis Kerupuk ini paling pas nih buat nemenin kamu yang suka makan asinan dan pecel. Dijamin deh makan asinan dan pecel pakek kerupuk ini jadi makin mantab.

5. Kerupuk Pangsit

Jenis Kerupuk
bukalapak.com

Nah, kalau ini sih siapa yang gak kenal. Jenis Kerupuk ini paling sering di sajikan dengan makanan bakso dan mie ayam. Rasanya yang renyah dan gurih jadi salah satu kerupuk pendamping makanan yang paling cocok unuk makanan apa saja. Keurpuk ini adalah kerupuk yang dapat diolah dengan segala varian rasa.

6. Kerupuk Kemplang

Jenis Kerupuk
youtube.com

Buat kamu yang asalnya dari Palembang, pasti kenal dengan salah satu Jenis Kerupuk ini. Kerupuk yang berwarna putih dengan ukuran bulat dan rasanya yang khas. Ya betul kerupuk kemplang.

Kerupuk ini terbuat dari bahan daar ikan dan memiliki rasa yang khas dan enak. Kerupuk ini paling pas menemani kamu yang gemar makan mie instan atau dicemil, begitu saja sudah enak banget wah.

7. Kerupuk Rambak

Jenis Kerupuk
mushthofacrackers.blogspot.com

Hayo, siapa yang gak tahu dengan salah satu Jenis Kerupuk makanan yang satu ini . Banyak orang menyebut dengan sebutan kerupuk kulit. Jika kedai bakso atau mie ayam, kamu akan menemukan dengan mudah salah satu makanan ini. Karena makanan ini cukup banyak di kedai-kedai bakso dan mie ayam.

8. Kerupuk Emping

Jenis Kerupuk
agrowindo.com

Emping adalah salah satu Jenis Kerupuk yang terbuat dari bahan dasar melinjo. Cara membuatnya tidak begitu susah kok. Hanya perlu menggeprek biji mlinjo sampai tpis dan gepeng. Terus dijemur dibawah sinar matahari hingga kering. Kalau sudah jadi, tinggal digoreng di minyak yang panas. Jadi deh, emping siap disajikan!.

42 Macam Makanan khas Solo yang Wajib Anda Ketahui ! Terbaru (2018)

Tapi kamu gak harus membuat ya, karena took yang menyediakan kerupuk ini juga sangat banyak kok. Kerupuk ini pas banget dijadikan pendamping makanan sperti bubur ayam, gado-gado, ketropak, soto Betawi, hingga nasi gorng kambing gays.

9. Kerupuk Bawang

Jenis Kerupuk
resepmamakusuka.com

Jenis Kerupuk Ini juga salah satu kerupuk yang gampang ditemukan nih. Tahu kan, kerupuk yang memiliki banyak warna disekeliling pinggirnya. Itu salah satu variasi dari kerupuk bawang gays. Kalau kerupuk ini paling pas kalau dimakan bersama nasi goreng.

10. Kerupuk Gendar

Jenis Kerupuk
Jenis Kerupuk | youtube.com

Nah, Jenis kerupuk gendar merupakan kerupuk yang terbuat dari nasi. Sebutan lain dari kerupuk nasi ya inilah gays kerupuk gendar. Kalau di Solo kerupuk ini disebut kerupuk karak. Jika di kota asalnya adalah kerupuk ini paling pas kalau dimakan dengan soto.

Cara Membuat Nasi Tiwul dari Singkong / Gurih / Manis / Instan / Kering / Wonogiri

Nah, itu gays kenapa alasan kenapa Kerupuk Sebagai Makanan Wajib Dirumah. Nah dari artikel di atas mana kerupuk kesukaan kamu gays, jika kamu gak pernag makan salah satu dari artikel ini buruan cobain gays. Terima kasih ya gays sudah membaca artikel saya tentang Kerupuk Sebagai Makanan Wajib Dirumah, jumpa lagi ya gays. Bye.

Jenis Kerupuk

Leave a Comment

%d bloggers like this: