13 Makanan Khas Malang Yang Melegenda, Asli Bikin Ngiler

13 Makanan Khas Malang Yang Melegenda, Asli Bikin Ngiler

Makanan khas Malang – Hallo sahabat, apa kabar kalian? kali ini kami akan berbagi informasi tentang makanan khas malang, apa saja makanan khas Malang ? apakah kalian mengetahuinya ? jika belum mari kita baca dibawah ini.

Makanan Khas Malang

Sebelumnya selamat datang di web kami yang disini kami membahas tentang makanan khas Malang begitu banyak aneka makanan yang menggoda untuk memakannya dan lezat. Mari kita lihat makanan khas Malang dibawah ini :

Bakso Malang Presiden

Makanan Khas Malang
sumber : dparagon.com

Menurut kami bakso merupakan makanan yang sangat meledak dikalangan semua golongan dari yang termuda sampai tertua, dan penggemarnya sangat banyak hingga setiap kota menyukainya. Di sebuah Kota Malang ada sebuah bakso yang populer yaitu bakso Malang Presiden. Dalam pembuatannya bakso Malang Presiden menggunakan 100% daging sapi dan penghidangannya menggunakan bakso yang seperti yang lain. bakso Malang Presiden ini sudah terkenal sejak tahun 1977 dan begitu populernya bakso Malang Presiden ini memiliki cabang yang tersebar di Kota Malang. Dan di bakso Malang Presiden ini banyak variasi pilihan dan campuran, diantaranya bakso besar, bakso kecil, bakso goreng, bakso goreng panjang, bakso tulang muda, bakso goreng udang, siomay basah, siomay goreng, jeroan paru, dan lain-lain. Dan bagi loh semua yang berkunjung ke Kota Malang, loh patut mencicipi kuliner makanan khas Malang ini. loh bisa datang si salah satu cabangnya yaitu di Jln. Baranghari No. 5, tepat di belakang hotel Savana. Kami jamin makanan yang ada di tempat itu sangat enak dan lezat dibandingkan dengan makanan lainnya.

Rawon

Makanan Khas Malang
Sumber : www.vebma.com

Makanan yang satu ini menurut kami tak asing lagi untuk loh semua ya. Makanan Malang ini mempunyai citarasa yang sangat alami khas Indonesia yang sangat kuat karena makanan ini menggunakan bumbu khas Indonesia yaitu bawang putih, bawang merah, lengkuas, kunyit, serai, ketumbar, cabe, dan minyak nabati. Makanan khas Malang adalah makanan yang cukup populer di Jawa Timur. Jika loh semua ingin mencoba makanan dengan kuah ini yang lezat sengan citarasa yang kuat, loh bisa mengunjungi depot rawon nguling di Jalan Zaenal Arifin No. 62 Malang. Di tempat wisata kuliner tersebut akan disajikan rawon yang istimewa dengan potongan-potongan daging sapi yang besar dan empuk, kuahnya yang tidak perlu pekat, serta tidak mengandung banyak lemak.

Orem-Orem Khas Malang

Makanan Khas malang
Sumber : www.goodindonesianfood.com

Menurut kami makanan khas Malang ini yang mempunyai citarasa yang sangat khas. Karena makanan ini memiliki komposisi irisan ketupat dan daging ayam yang dimasak dengan kuah santan yang kental. Terlihat sekilas kuahnya mirip kuah opor atau lodeh, tetapi lebih kental lagi karena menggunakan santan yang lebih. Makanan khas Malang ini sangat menojol dengan rasa pedas yang menggugah untuk bagi penyuka pedas cocok makanan ini karena pedasnyan sangat menggugah selera. Agar makanan ini memiliki rasa yang khas, makanan ini dimasak menggunakan bara api dari arang dan tidak menggunakan kompor. Makanan ini dihidangkan bersama tempe goreng dan mendol. Mendol semacam gorengan yang terbuat dari tempe yang dihaluskan, lalu dicampur bumbu khusus dan digoreng. Agar kita menikmati makanan ini menjadi lebih lezat, harus ditambahkan dengan kecap dan sambal sesuai selera anda. loh banyak nyesel kalau loh semua melewatkan kuliner makanan yang satu ini, karena loh tidak akan menjumpai makanan khas Malang ini diluar daerah, sebab Orem-Orem ini hanya dijual di daerah Malang saja.

Cwie Mie

Makanan Khas malang
Sumber : https://ngalam.co

Cwie Mie ini juga termasuk dalam daftar nama makanan khas Malang yang cukup populer jadi kami masukkin. Makanan ini dilihat sekilas lebih mirip seperti mie ayam biasa. Namun cwie mie ini menggunakan daging ayam yang dihancurkan yang mirip dengan abon. Rasa makanan khas Malang ini lebih asin karena itu makanan ini terbilang sangat unik. Untuk menambah nafsu makan biasanya dimakan dengan kuah gurih, daun selada segar, serta taburan bawang goreng. Dan untuk menambah kesan menarik makanan khas Malang ini dihidangkan dengan menggunakan mangkuk yang terbuat dari pangsit. Bagi loh semua yang penasaran dengan rasa uniknya Cwie Mie, datang saja ke Resto Hot Cwie Mie Malang di Jln. Mojorejo No. 99 Junrejo Batu.

Es Durian Dempo

Makanan Khas Malang
Sumber : www.resepnusantara.id

Makanan yang selanjutnya adalah makanan dengan rasa manis dan segar ini adalah Es Durian Dempo. Makanan khas Malang yang satu ini terbuat dari butiran-butiran durian yang dicampur dengan serutan es batu, lalu disiram susu kental manis dan ditambah lagi dengan sirup. Walaupun bukan musimnya buah durian, tetapi penjual es durian di Malang ini adalah Es Durian Dempo, yang terletak dibelakang SMAK St. Albertus Malang. Sebab itu SMA ini terkenal dengan nama SMA Dempo. Karena itulah Es Durian Dempo yag hingga kini sampai populer. Jika loh semua ingin mencoba menu makanan yang segar ini, loh datang aja ke tempat Es Dueian Dempo. Disana bukan terdapat Es Durian Dempo saja, tetapi ada tersedia Es Teler Dempo dan Es Durian Mocca. Tempat ini hanya buka dari jam 8 pagi sampai jam 3 sore. Jadi buruan datang ya.

Soto Kambing

Makanan Khas Malang
Sumber : www.resepmasakkan-indonesia.blogspot.co.id

Soto Kambing ini belum meledak keberadaaanya, hanya di Kota Malang aja. Makanan ini sebelumnya dihidangkan hanya untuk kalangan tertentu, misalnya selamatan, atau bersih desa. Makanan khas Malang ini terdiri dari daging kambing, usus, taoge, ditambah dengan irisan kubis. Makanan ini memiliki rasa yang unik yaitu perpaduan rasa sotto dan gulai. Dalam penghidangannya, makanan khas Malang ini ditambah dengan jeruk nipis untuk mengurangi bau daging kambing. Makanan ini paling enak disantap selagi masih panas dan dengan nasi yang panas juga. Jika loh ingin mencoba makanan khas Malang ini, loh bisa memutari sepanjang jalan Malang menuju Batu yang dijual oleh pedagang kaki lima yang memikul dengan tulisan soto aja. Oh ya jangan terkecoh ya karena jarang makanan ini ditemukan diwarung, rumah makan, atau restoran di Malang yang menyediakan Soto Kambing.

Bakso Bakar

Makanan Khas Malang
Sumber : www.agrowindo.com

Makana khas Malang ini cukup berbeda yaitu bakso Bakar. Dari makan yang lain, menu makanan kuliner ini tergolong masih baru. Makanan khas Malang ini pertama dimunculkan oleh Warung Pak Man atau Suparman pada tahun 1997 dulu hingga kini menjadi sangat populer. Makanan ini terbuat dari daging sapi yang melalui proses digiling lalu direbus, dan lalu dibakar. Sebelum dibakar, bakso tadi disiram saos, kecap, dan bumbu yang khusus. Jadi setelah dibakar bakso Bakar khas Malang ini memiliki aroma yang harum, dan memiliki citarasa yang nikmat dan pedas. loh harus mencoba makanan khas Malang ini karena unik dan rasanya juga nikmat. Jika loh penasaran gimana rasanya, loh bisa datang langsung ke Warung bakso Bakar Pak Man yang tepatnya di Jln. Diponegoro No. 19 A Kota Malang.

Sego Goreng Mawut

Makanan Khas Malang
Sumber : www.pinterest.com

Sego goreng Mawut ini cukup terkenal di Kota Malang. Terdengar dari nama mungkin loh semua akan ketawa karena dalam bahasa Jawa artinya berserakan atau berantakan. Jadi Sego Goreng Mawut ini artinya nasi goreng yang berantakan. Walaupun namanya yang sangat unik ini, loh semua akan merasa ketagihan. Dilihat dari penampilan sekilas mungkin loh semua merasa seperti nasi goreng yang dipadukan dengan mie goreng. Dengan nasi goreng yang lembut dan mie goreng yang kenyal membuat citarasa yang sangat lezat. Warna coklat cerah yang dihasilkan dari saos dan kecap yang ditambah dengan topingnya yaitu acar dan daun selada yang membuat nafsu makan semakin bertambah. Bagi loh semua yang mengunjungi Kota Malang, loh semua bisa dengan mudah mencarinya di berbagai sudut Kota Malang. Dan tempat makanan ini tepatnya di Jalan Aris Munandar, kawasan alun-alun Malang, warung makan Pak Iwan.

Angsle | Makanan Khas Malang

Makanan Khas Malang
Sumber : www.reseputama.com

Makanan selanjutnya adalah angsle yang mempunyai rasa manis dan enak. Makanan khas Malang ini semacam minuman yang mirip dengan sekoteng. Dan makanan ini enak jika dalam keadaan panas, jadi cocok untuk malam hari dan ketika cuaca dingin. Makanan khas Malang ini terbuat dari irisan roti, kacang tanah yang disangrai, dan kacang hijau rebus, dan tambahan petulo atau putu mayang, tape singkong, bubur mutiara dan ketan putih kukus, dan semua yang disebut diatas adalah seperti isian sekoteng. Dan makanan khas Malang ini menggunakan kuah santan berbeda dengan sekoteng yang tidak menggunakan santan sama sekali. Dari resep aslinya, makanan khas Malang ini tidak menggunakan bahan jahe, namun sering memakai kata Wedang Angsle maka makanan ini menggunakan bahan jahe. Untuk menemukan makanan khas Malang ini sangat mudah karena pedagang kaki lima yang menjual Angsle berjualan pada sore hingga malam hari dan memasuki gang-gang, perumahan, serta dijual di pinggir jalan.

Sate Landak dan Biawak

Makanan Khas Malang
Sumber : www.tourwisatamalang.com

Jangan berfikiran yang aneh tentang makanan ini. Dari namanya terdengar agak ekstrim, karena landak adalah hewan yang penuh duri dan orang yang melihatnya akan merasa takut dengan durinya. Dan bagaimana landak cara menangkapnya hanya pembuat sate landak yang tahu. Soal rasa tidak perlu risau, dijamin olahan dari landak ini tidak kalah enaknya dengan olahan sate yang lainnya. Pemilik tempat makan yang menyediakan sate landak ini adalah Ibu Ria. Ibu Ria membuat sate landak yang sangat enak. Karena selain daging landak yang lembut ditambah dengan bumbu khusus yang dibuat Ibu Ria. Bagaimana loh semua tertarik mencobanya ? Datang saja ke Sate Landak dan Biawak Bu Ria yang tepatnya di Jln. Raya Bugis No. 47 Saptorenggo, Pakis Malang. Tempat makan ini buka pukul 9 pagi sampai 9 malam.

Putu Lanang Celaket

Makanan Khas Malang
Sumber : www.goodindonesianfood.com

Dari namanya Putu adalah makanan favorite untuk anak muda di Malang. Putu Lanang sendiri makanan yang terbuat dari tepung beras yang diisi dengan gula merah, lalu dikukus hingga matang. Makanan ini disajikan menggunakan daun pisang dengan taburan kelapa parut yang gurih, yang membuat lidah loh semua bergoyang. Salah satu tempat yang menyediakan menu Putu Lanang ini tepatnya di Jln. Jaksa Agung Suprapto, Gang Buntu RT 03 Malang. Tempat ini sudah menjual Putu Lanang ini sejak tahun 1935. Makanan ini sangat legendaris karena sejak dulu sampai sekarang penyuka Putu Lanang ini masih ada sampai sekarang. Bukan hanya menu lain di tempat ini yaitu cenil, lupis, getuk yang bisa dimakan ditempat dan bisa dibawa pulang untuk oleh-oleh. Makanan ini cukup menyehatkan bagi yang memakannya.

Rujak Cingur

Makanan Khas Malang
Sumber : www.resepsedapku.com

Rujak sebuah makanan yang cukup lezat. Makanan ini dihidangkan dengan bumbu kacang yang manis dan gurih, yang menggoda iman kita untuk memakannya. Salah satu tempat makanan yang menyediakan Rujak Cingur ini adalah Warung Rujak Cingur Budhe Ruk. Tempat makan ini berdiri pada tahun 1960, yang menjadi legendaris sampai saat ini. Jika penasaran datng aja tepatnya di Jln. Suruji No. 17, Malang gang 1. Dan sangat terkenal, gang 1 ini disebut sebagai gang rujak karena lokasinya Budhe Ruk dan tempat ini tidak pernah sepi pengunjung.

Makanan Khas Malang Pos Ketan Legenda 1967

Makanan Khas Malang
Sumber : www.zharnd.net

Nah bagi kalian penyuka ketan disini tempatnya. Disini menyediakan berbagai menu ketan. Tempat ini juga menjadi legendaris karena sudah ada pada tahun 1967, dan tempat ini tidak pernah sepi oleh pembeli. Menu ketannya ada bermacam-macam yaitu ketan bubuk, ketan susu, ketan keju, dan ketan durian. Kalau loh semua penasaran dengan rasanya, datang saja ketempat Pos Ketan Legendaris 1967 yang tepatnya di Jln. KH. Agus Salim Batu ( kawasan Alun-Alun Batu ). Tempat makanan khas Malang ini buka setiap hari dari pukul 3 sore hingga 3 pagi hari. Nah itulah 13 makanan khas Malang yang sangat enak dan menggoyang lidah kita. Jadi datanglah ketempat-tempat diatas jika loh semua berkunjung di Kota Malang. Sampai bertemu lagi guys. Terima kasih, sampai bertemu lagi.

Makanan khas Malang

Leave a Comment