10 Makanan Sehat yang Baik Dikonsumsi Setiap Hari

10 Makanan Sehat yang Baik Dikonsumsi Setiap Hari

Makanan sehat – Hallo Sahabat, kalian pasti  mendambakan tubuh kita sehat bukan, tentu makanan yang baik kita semua kunsumsi setiap hari itu, yang memenuhi asupan gizi sangat tinggi serta energi sehari-hari, untuk itu sangat berpengaruh terhadap aktifitas dan rutinitas kita. Perlu anda ketahui percaya enggak percaya kalau makanan sehat yang kita makan akan berdampak sangat baik terhadap tubuh kita.

Dari makanan tersebut menghasilakan energi yang sangat memebantu kita dalam beraktifitas. Maka dari itu mulailah hidup sehat, mulai makan teratur, olah raga, tidur yang cukup dsb. Dengan mengkonsumsi makanan yang sehat apalagi dengan pola makan yang teratur dan baik, akan memberikan pada diri anda tubuh yang sehat.

Jangan bermimpi untuk menjadikan tubuh edial jikalau aktifitas sehat tersebut tidak anda jalankan dengan rutin dan konsisten, karena banyak orang mendambakan tubuh yang ideal dan sehat, namun tidak melakukan hal yang membuat tubuhnya menjadi sehat.

Kali ini kami admin salangamanah.com sebuah blog yang membahas tentang kuliner, teknologi, wisata dsb, akan memberikan informasi mengenai Makanan Sehat yang baik anda konsumsi setiap hari.

Makanan-makanan itu akan membuat memberikan efek atau rasa kenyang yang lama, sehingga tidak perlu membeli camilan dimana camilan itu tidak baik dan tidak sehat untuk tubuh kita, apalagi anda yang lagi menjalankan program diet.

Makanan sehat yang baik dikonsumsi setiap hari

1. Kedelai

Makanan Sehat
Sumber : https://hellosehat.com

Makanan sehat yang pertama ini adalah kedelai, perlu anda ketahui bahwasannya kedelai ini banyak sekali mengandung omega 3, kalsium dan zat besi, selenium, kalium, vitamin B6, folat, vitamin B2, selain itu, kedelai ini ternyata sangat baik untuk pertumbuhan tulang dan gigi.

Biasanya para pecinta vegetarian ini sangat digandrungi karena makanan sanagt populer. Banyak yang bisa kita olah dari bahan dasar kedelai ini mulai dari minuman sehat, susu kedelai, tempe, tahu atau  dibuat camilan.

Untuk dibuat camilan kedelai ini memiliki banyak akan manfaatnya mulai dari, Sumber protein nabati, Baik untuk kesehatan jantung, memperlancar pencernaan, menjaga berat badan, dan mencegah osteoporosis selain itu juga tergantung cara mengolahnya. Ini penjelasan kami tentang manfaatnya:

  • Sebagai Sumber protein nabati

Kedelai dianggap sebagai sumber protein lengkap karena mengandung jenis asam amino esensial. Asam amino ini merupakan jenis yang dibutuhkan oleh tubuh manusia, akan tetapi tubuh tidak bisa memproduksinya sendiri. Sehingga tubuh kita membutuhkan dari asam amino esensial ini untuk memenuhi kebutuhannya.

Anda semua pasti sudah tahu tentang produk SOYJOY yang kaya serat dan protein, itu merupakan olahan bahan dasar kedelai. SOYJOY adalah snack sehat yang terbuat dari kedelai utuh guna untuk membuat anda kenyang, dan bisa dicerna perlahan-lahan oleh tubuh kita.

  • Untuk Kesehatan jantung

Kandugan yang berasal dari kedelai itu merupakan sumber lemak, yang baik untuk tubuh kita. Kedelai juga dinyatakan tidak mengandungkolestrol ( 0 kolestrol) yang tentunya baik utnuk menurunkan kadar kolestrol.

Selain itu, kandungan pada kedelai ini mempunyai isoflavon dan protein yang mampu mengurangi  kolestrol jahat (LDL). Shingga bisa mengurangi resiko penyakit stroke dan jantung.

  • Mempelancar pencernaan

Makanan  sehat kedelai yang mempunyai kandungan serat membantu menjaga saluran pencernaan. Termasuk masalah buang hajat ( buang air besar) kurang teratur dan lancar. Kalau anda mengkonsumsi kedelai secara rutin insyaallahakan mngurangi resiko penyakit usus besar, sembelit, wasir dan hernia. Tapi juga ingat ya, jangan lupa mengkontrol diri dalam porsi makan kedelai, agar tidak berlebihan, hehehe.

  • Menjaga berat badan

Makan sehat kedelai dapat untuk sebagai alat mengatur berat badan. Kedelai juga memliki indeks glisemik rendah untuk mengatur fluktuasi insulin dan gula darah. Sehingga kedelai dapat mengontrol rasa lapar, maka dari itu makanan ini membantu anda dalam proses penurunan berat badan.

  • Mencegah osteoporosis

Makanan sehat kedelai bisa menyerap kalsium yang lebih baik dalam tulang manusia. Isoflavon hadir dalam makanan ini berfungsi mampu memperlambat pengroposan tulang, serta menghambat kerusakan tulang untuk mencegah resiko penyakit osteoporosis.

2. Gandum

Makanan Sehat
Sumber : www.nestle-cereals.com

Makanan Sehat yang kedua adalah Gandum, diamana gandum di lauaran sana sudah tidak asing lagi, dan merupakan terpopuler, bisa juga dikatakan berasnya orang luar negeri. Gandum ini merupakan makanan yang banyak akan kaya manfaatnya.

Biasanya gandum digunakan untuk bahan dasar roti dan juga bisa digunakan sebagai diet. Kandungan gandum itu sendiri terdapat banyak vitamin anatar lain, Vitamin B1, Vitamin B3, Vitamin E dan juga mengandung serat.

3. Ikan Salmon

Makanan Sehat
Sumber : http://www.habaportal.com

Makanan sehat yang ketiga adalah Ikan Salmon, kalau kita ingin makan ikan salmon bisa kita dapatkan di pasar, dan laut. Ikan salmon ini sangat erat dengan makanan seafood, karena kebanyakan diluar sana ikan salmon adalah sebagai bahan seafood yang populer.

Ikan salmon memiliki kandungan asam amino omega 3 tinggi, yang sangat baik untuk kesehatan tubuh, dan perlu diketahui semua ikan salmon ini merupakan makanan yang rendah akan kolestrolnya.

4. Ubi

Makanan Sehat
Sumber : https://petanimakmur.com

Makanan sehat yang ke empat adalah Ubi, semua pasti sudah apa itu yang namanya ubi, ubi juga bisadigunakan sebagai pengganti makanan pokok yaitu beras, orang jaman dulu pernah menjadikan ubi sebgai makanan pokok sehari-hari.

Beberapa vitamin pada ubi ini adalah Vitamin,A,B,E dan C. Ubi juga meruapakn makanan akan rendah kalori,tapi tanang saja sahabat ubi juga merupakan makanan yang bagus untuk dikonsumsi.

5. Brokoli

Makanan Sehat
Sumber : https://manfaatbagus.com

Makanan yang kelima ini adalah Brokoli, kebanyakan anak-anak diluaran sana, makanan ini tidak disukai, entah karena apa, rasa atau bentuk tekstunya. Harus kita ketahui bahwasannya brokoli ini sanagat baik untuk kesehatan tubuh kita.

Yang terkandung dalam brokoli ini terdapat potassium, kalsum, vitamin C dan vitamin A. Maka dari itu jangan memasak brokoli terlalu matang agar kandungan vitamin yang ada di brokoli tidak hilang, sehingga mendaptkan maanfaat yang maksimal.

6. Kacang Merah

Makanan Sehat
Sumber : www.khasiat.co.id

Makanan Sehat yang keenam adalah Kacang Merah, Kacang Merah yang satu ini biasanya dijadikan sup  tertentura yang rasanya sanagat enak serta dijadikan sebagai  camilan, vitamin yang terkandung dalam kacang merah ini adalah magnesium, serat, protein, mineral, zat besi, dan vitamin serta masih banyak lagi yang lainnya.

7. Sayur Bayam

Makanan Sehat
Sumber : https://hindudamai.blogspot.co.id

Makanan yang ketujuh adalah Sayur Bayam, Bayam merupakan makanan yang sudah sangat familiar, pasalnya kita mudah mendapatkannya sayur bayamini disekitar kita. Ternyata sayur bayam ini sanagat baik untuk rambut,dan juga mengandung zat besi, vitamin C, magnesium  dan Vitamin A yang baik untuk tubuh kita.

8. Blueberry

Makanan Sehat
Sumber : www.amazon.com

Yang kedelapan adalah makanan Blueberry, blueberry ini mempunyai kandungan vitamin C, kandungan serat, dan atioksidan yang baik untuk daya tubuh kita. Kalau ingin memakan makanan  yang satu ini saat baru dipetik karena masih segar.

9. Kacang Almond

Makanan Sehat
Sumber : https://food.detik.com

Makanan Sehat yang kesembilan adalah Kacang Almond, kacang almond ini dinilai sebagai makanan, yang sangat baik untuk tubuh kita. Karena kacang ini memiliki sumber serat dan protein. Selain serat dan protein kacang almond juga kayaakan vitamin E, dan juga zat besi.

Jikalau anda sedang menjalankan program diet maka sebaiknya menghindari makanan kacang almond ini, yang sudah dijadikan rasa manisan ini karena membuat program diet anda jadi gagal.

10. Buah Apel Makanan sehat

Makanan Sehat
Sumber : http://www.clas.web.id

Makanan sehat yang kesepuluh adalah Buah Apel, pasti semua sudah pada tahu tentang buah apel, buah ini dipercaya sebagai buah untuk penangkal penyakit kanker, buah ini mengandung vitamin C. Makanan ini dapat memerangi potensi dari penyakit kolestrol dan jikalau anda ingin mendapatkan maksimal manfaatnya dari buah ini jangan buang kulit dari apel tersebut.

Sekian dulua artikel dari kami yang yang dinilai baik untuk kesehatan tubuh. Jika makanan tersebut sudah memnuhi kreteria di atas, sebagain besar makanan yang didalamnya terdapat vitamin dan mineral yang sangat tinggi, yang sangat baik untuk kesehatan tubuh kita.

Makanan Sehat

Leave a Comment

%d bloggers like this: