15 Manfaat Buah Bit yang Wajib Anda Ketahui ! (Update 2018)

15 Manfaat Buah Bit yang Wajib Anda Ketahui ! (Update 2018)

Manfaat Buah Bit – Hallo Sahabat Amanah Bagaimana kabarnya? Semoga Anda semua dalam lindungan Allah SWT. Sahabat kali ini kami akan membahas tentang Manfaat Buah Bit. Anda sudah tahu tentang buah Bit? Buah bit atau buah bit merah adalah merupakan tanaman seperi umbi yang warnanya ungu. Untuk bentuknya tanaman ini menyerupai kentang.

Manfaat buah bit juga ada pada akar dan tangkainya tanaman tersebut. Sahabat, terkadang buah bit ini dikonsumsi dengan cara di jus atau diolah lagi menjadi makanan dengan tesktur yang sanagat lembut.

Walapun daunnya juga dapat dimasak untuk dijadikan sayuran, buat ini dikenal umbinya yang sangat kaya akan manfaatnya bagi kesehatan tubuh kita. Tanaman buah bit ini banyak mengandung protein dan kalorinya sangat rendah sekali. Nah, sahabat buah ini bagus dikonsumsi bagi yang menjalani program diet.

Buah bit ini dulu awalnya berasal dari kota Mesopotamia & telah berkembang/ tersebar ke Benua Asia dan Eropa, akan tetapi buah ini lebih sering dijumpai di supermarket Negera Amerika utara dan Negara Inggris.

Buah bit juga mengandung zat besi yang fungsinya membantu darah memasok oksigen ke otak kita. Yang membuat warnanya menjadi merah gelap keunguan adalah buah bit mengandung betasianin (pigmen ungu) dan betasantin (pigmen kuing).

Sahabat, karena warnanya yang pekat, buah ini juga sering dibuat atau dipakai sebagai pewarna makanan alami yang biasa dipakai masyarakat pada umumnya. Buah bit banyak sekali kandungan nutrisi dan meneral, banyak orang yang memanfaatkan untuk menunjang kesehatan, bahakan mengobati berbagai penyakit yang diderita.

Untuk masalah rasanya, buah bit ini sangat kurang enak bila diminum, nyatanya tetap banyak yang mencari buah bit ini untuk dijadikan jus atau sayuran. Sahabat, jika Anda membuat jus buah bit ini, sebaiknya akar bit dicampur dengan buah atau sayuran lainnya. Dikarenakan akar buah bit membuat tali pita Anda kaku dan sulit untuk waktu tertentu.

Kecuali Anda minum buah bit organik yang justru akan menyembuhkan kelumpuhan atau kekakuan pada pita suara. Di luaran sana banyak yang beranggapan bahwasannya jus buah bit ini sangat baik untu kesehatan, serta menyeimbangkan kadar asam dan basa, sehingga sangat baik bagi keseimbangan tubuh kita.

Sahabat, intinya Buah Bit adalah merupakan tanaman umbi-umbian yang banyak sekali digunakan untuk pengomabatan alami (Herbal). Manfaat buah bit yang dapat diskonsumsi dengan cara dijus, direbus, dikukus, dipanggang, atau dimakan mentah pun sangat banyak sekali.

Dianatara Manfaat buah Bit ini adalah :

1. Menurunkan Kadar Kolestrol

Manfaat Buah Bit
Sumber Image: grupoghanem.com.br

Yang pertama adalah menurunkan kadar kolestrol, sahabat, Penyakit kolestrol adalah masalah kesehatan yang tidak boleh diabaikan oleh semua orang, yah, kelihatannya tidak berbahaya. Jika Anda mengkonsumsi buah bit secara rutin maka kadar kolestrol Anda dalam darah kita akan tetap stabil dan tentunya badan kita akan sehat.

2. Mengobati Penyakit Timor dan Kanker

Manfaat Buah Bit
Sumber Image: obatbronkitistradisionalpalingampuh19.blogspot.co.id

Yang kedua adalah mengobati penyakit tumor dan kanker, Sahabat tercinta, Kandungan antioksidan yang sangat tinggi pada buah bit dapat meleburkan sel tumor dan kanker dalam tubuh kita, sehingga kalau kita menggunakan buah bit dengan tepat dapat dijadikan alternatif untuk mengobati penyakit tersebut yang merupakan keduanya penyakit yang sangat berbahaya.

3. Membersihkan Ginjal dan Kantung Empedu

Yang ketiga adalah membersihkan ginjal dan kantung empedu pada tubuh. Sahabat, Ginjal dan Kantung Empedu fungsinya adalah untuk menetralisir racun pada tubuh dan menyaring darah agar tetap bersih.

Dengan mengkonsumsi buah bit, kerja dari kedua oragan tersebut menjadikan dalam tubuh kita sangat terbantu mengeluarkan racun dalam tubuh.

4. Mencegah dan mengobati Anemia

Yang keempat adalah buah bit dapat mencegah dan mengobati penyakit anemia. Sahabat, buah bit adalah buah yang mengandung zat besi yang berfungsi mengatasi penyakit anemia. Zat besi ini sangat membantu pembentukan sel darah merah dan juga membantu darah mengedarkan oksigen ke seluruh tubuh kita.

5. Memperlancar Proses Pencernaan

Yang kelima manfaat buah bit adalah sebagai memperlancar Proses Pencernaan, Buah bit ini mengandung banyak serat yang dapat memperlancar peoses pencernaan & juga menjaga stamina atau kesehatan organ pencernaan, karena sisa makanan dalam usus besar akan terbuang tersendirinya bersamaan serat dalam bentuk fases.

6. Mengobati Peradangan | Manfaat Buah Bit

Yang keenam manfaat buah bit adalah mengatasi peradangan, walaupun jumlah kecil, buah bit mengandung kolin yang fungsinya adalah mempertahankan struktur membran sel dan mengurangi peradangan kronis. Kolin juga dapat membantu pergerakan otot, tidur manusia dan penyimpanan memori.

7. Menjaga Kesehatan Hati

Yang ketujuh Manfaat Buah Bit adalah untuk menjaga kesehtan hati, walaupun belum dilakukan penelitian yang lebih lanjut, ada dugaan bahawasannya buah bit dapat/ mampu mengurangi timbunan lemak di hati sehingga hati kita dapat berfungsi dalam keadaan sehat dan normal.

8. Mengobati Penyakit Diabetes

Yang kedelapan Manfaat Buah Bit adalah dapat mengobati penyakit Diabetes. Shabat Amanah, kandungan buah bit ini sangat mampu untuk mengobati beberapa penyakit. Dengan cara meningkatkan produksi dan merangsang insulin serta mencegah proses oksidasi sel. Buah bit juga memiliki asam alpha-lipoic yang dapat menurunkan kadar gula atau glukosa dalam darah.

9. Menjaga Kesehatan Jantung

Yang kesembilan Manfaat Buah Bit adalah menjaga kesehatan jantung manusia. Buah bit juga dapat menstabilkan tekanan darah, oleh karena itu otomatis kesehatan jantung akan semakin meningkat. Kandungan kaliumnnya buah bit dapat menekan senyawa homosistein yang mengganggu kinerja jantung kita.
10.Menjaga Kesehatan Otak dan Mencegah Pikun

Yang kesepuluh Manfaat Buah Bit adalah menjaga kesehtan otak dan mencegah pikun. Sahabat, buah bit juga memiliki senyawa nitrat yang terkandung dalam buah bit yang akan dirubah menjadi nitrit. Fungsinya Nitrit adalah memperlebar pembuluh darah sehingga aliran darah lebih lancar dan tentunya pasokan oksigen ke otak akan semakin meningakat serta terhindar dari pikun.

11. Mencegah Penyakit Stroke

Yang kesebelas Manfaat Buah Bit adalah mencegah penyakit stroke, sahabat, perlu Anda ketahui bahwasannya penyakit stroke terjadi akibat penumpukan kolestrol pada pembuluh darah. Oleh karena itu pembuluh darah menjadi sempit dan dapat pecah sewaktu waktu, dan itu akan mengakibatkan penyakit stroke.

Kandungan Kalium pada buah bit ini dapat memperlebar pembuluh darah, dan juga terbukti bahwasannya buah bit juga mampu menurunkan kadar kolesterol.

12. Mengurangi Sembelit

Yang kedua belas Manfaat Buah Bit adalah mengurangi sembelit. Jika Anda terkena sembelit karena proses kurang lancar dalam pencernaan, maka memperbanyaklah minuman jus buah bit, karena buah bit memiliki kandungan serat yang menjadikan lebih lacar dalam buang air besar dan juga tidak akan terhambat.

13. Mengatasi Masalah Ketombe

Yang ketiga belas Manfaat Buah Bit adalah mengatasi masalah ketombe. Sahabat, Jika rambut Anda dipenuhi ketombe akan memberikan rasa gatal-gatal, tidak PD dan juga dapat merusak kecantikan pada rambut. Untuk cara mengatasinya adalah dengan cara memotong buah bit menjadi bebrapa bagian kemudian direbus dengan air dan diberi cuka alami. Setelah itu ratakan campuran air rebusan tersebut pada rambut sampai ke kulit kepala, kemudian bungkus kepala dengan handuk dan biarkan semalam suntuk.

14. Mengatasi Masalah Jerawat | Masker Buah Bit

Manfaat Buah Bit
Sumber Image: petunjuksehat.com

Yang keempat belas Manfaat Buah Bit adalah mengatasi jerawat pada wajah kita. Sahabat, jikalau kita memiliki jerawat tentunya akan merasa tidak nyaman karena jerawat itu merusak tampilan wajah dan disertai rasa gatal2 perih yang seringkali membuat kita merasa kesal.

Maka dari itu Anda wajib mencoba dengan buah bit jerawat bisa diatasi dengan mudah jika memakainya secara rutin, caranya cukup mudah, haluskan buah bit dan menjadikannya masker wajah. Kalu Anda tidak dibuat masker bisa juga dibuat jus dan meminumnya secara rutin.

15. Menstabilkan Tekanan Darah

Manfaat Buah Bit
Sumber Image: brilio.net

Yang kelima belas Manfaat Buah Bit adalah bisa menstabilkan tekanan darah, kandungan dalam buah bit bisa berubah menjadi nitrit yang akan membuat otot menjadi rileks dan segar, nah, dengan demikian darah pun akan menjadi normal.

Manfaat Buah Bit

Leave a Comment

%d bloggers like this: