Minuman Khas Bali yang Enak dan Menyegarkan Update 2019

Minuman khas Bali – Bali merupakan salah satu provinsi di indonesia yang mempunyai banyak sekali tempat wisata dengan keindahannya, baik dari alamnya maupun kebudayaannnya yang ada di pulau dewata bali ini. Bahkan nama Daerah Bali sudah cukup dikenal sampai ke manca negara bahkan seluruh Dunia.

Minuman Khas Bali

Sebagai tempat wisata yang sangat terkenal, Pulau Bali pastinya mempunyai sesuatu yang unik dan khas yang tidak dimiliki oleh tempat wisata lainnya, mulai keramahan para penduduknya sampai makanan dan minuman khas Bali tersebut.

Minuman Khas Bali

Dari segi makanannya sendiri, Bali memang adalah salah satu tempat wisata kuliner yang luar biasa di Negara Indonesia, salah satu kuliner yang wajib dicicipi adalah minuman khas Bali. Berikut adalah macam- macamnya yang wajib anda cicicpi ketika Berkunjung di Pulau Dewata Bali ini.

  1. Es Kelapa Kopyor

    Minuman Khas Bali

Kalian pernah tidak mendengar jenis kelapa kopyor? Minuman Kelapa ini dapat  dikatakan unik jika dibandingkan dengan jenis kelapa pada umumnya, sebab daging kelapa ini akan tetap lembut walaupun sudah tua. Nah kawan Es Kelapa Kopyor merupakan campuran dari kepala kopyor, sirup, agar- agar, dan juga es.

  1. Tambring

    Minuman Khas Bali

Minuman khas daerah Bali selanjutnya yaitu minuman Tambring. Minuman ini hampir sama dengan minuman Es Kelapa Kopyor, yang membedakan  dari kedua jenis minuman ini hanyalah kelapa yang digunakan hanya kelapa muda biasa. Minuman Tambring ini berupa serutan kelapa muda yang dicampur dengan asam jawa dan putih telur.

  1. Loloh

 

minuman khas bali

Loloh, kalau diartikan dengan bahasa Bali berarti “jamu”, tapi minuman  Loloh berbeda dengan jamu pada umumnya, dimana minuman khas Bali ini mempunyai rasa pedas, manis, asem dan asin dicampur menjadi satu.

Minuman ini dipercaya dapat mampu menurunkan tekanan darah dan melancarkan percernaan, serta baik juga untuk Seorang ibu menyusui.

  1. Kopi Bali

minuman khas bali

Kopi Bali merupakan  produk kopi olahan rumahan yang mempunyai aroma yang sangat khas. Kalau kamu bener – bener  pencinta kopi, kamu harus mencoba mencicipi kopi khas bali ini.

Dan dalam pembuatan kopi bali ini sangatlah masih trdisionall dan juga alat – alat yang tradisional pula.

  1. Brem

minuman khas bali

Brem merupakan  salah satu minuman khas Bali yang cukup terkenal, dan minuman ini sering disajikan pada saat acara-acara tertentu saja. Minuman Brem ini terbuat dari ketan merah yang difermentasi bersama ragi tafe. Jadi bisa kita simpulkan bahwa  Brem merupakan minuman Bali yang mengandung alkohol.

  1. Teh Jahe

Minuman khas Bali

Teh Jahe adalah salah satu minuman bali yang sangat unik dimana  minuman teh ini yang dicampur dengan Jahe. Sedangkan rasa  minuman ini adalah  antara Jahe dan Teh, tapi minuman ini sangat menyegarkan dan menyehatkan. Kalau kamu berkunjung ke Bali, kemudian disuguhi teh, tapi rasanya agak beda, kemungkinan itu merupakan  Teh Jahe.

  1. Es Bir

Kalau sudah mendengar nama minuman ini, mungkin kamu sudah berfikir bahwa minuman ini adalah minuman yang memabukan, kalian salah besar! Ternyata Es Bir merupakan  salah satu minuman khas yang berupa campuran antara kelapa muda dengan  perasan jeruk nipis. Minuman  Es Bir ini sangatlah segar dan cocok diminum pada saat siang hari yang panas.

  1. Es Daluman

Daluman merupakan minuman yang hampir mirip dengan cincau, tetapi di dalam proses pembuatannya pun hampir sama dengan pembuatan cincau. Es Daluman dibuat menggunakan  cincau yang dicampur dengan gula merah (sirup merah), santan, kemudian dikasih es batu tentunya supaya seger ketika kita minum.

  1. Arak Bali

Arak Bali merupakan  minuman keras khas Bali yang dimana minuman ini merupakan hasil fermentasi dan mengandung alkohol. Secara kualitasnya, Minuman Arak Bali tidak kalah dengan minuman keras produksi dari luar seperti anggur maupun wine.

Arak Bali ini terbuat  dari tuak kelapa dengan cara penyulingan. Pada umumnya Arak Bali disajikan sebagai sajian upacara.

  1. Tuak

Bagi sebagian dari mereka yang suka dengan minuman beralkohol pasti kenal dengan minuman keras khas Indonesia ini.

Di Daerah Bali pun ada minuman yang sering disebut dengan nama “Tuak” ini, tapi Tuak Bali sendiri  lumayan dikenal dan dinikmati dikalangan para wisatawan manca negara. Minuman Tuak bali ini dibuat dari hasil  fermentasi beras, nira, atau buah yang mengandung gula lainnya.

Nah, itulah artikel singkat tentang  beberapa minuman khas Bali. Kalau kalian berkunjung ke Bali, jangan lupa untuk mencicipi salah satu minuman ini ya.

Minuman Khas Bali

Leave a Comment