5 Minuman Khas Bandung yang Wajib Anda Coba !!!

Minuman Khas Bandung – Assalamu’alaikum wr wb, Halo guys jumpa lagi dengan Saling Amanah sudah lama ya kita tidak bertemu lagi, bagaimana kabar kalian semua, pasti rindu dengan saya kan!!

minuman khas bandung

minuman khas bandung

Minuman Khas Bandung

Kota  Bandung  kalau siang hari makin panas aja ya rasanya? Kalau cuaca panas enaknya ngapain, ya? Berenang? Bobo ciang? Hmm… paling enak itu minum minuman dingin, ya kan! Bagi Kalian  yang sedang jalan-jalan di Bandung dan kepanasan, nih saya share sepuluh minuman dingin yang ngetop di Bandung. Wah… bikin haus aja, nih nulisnya! Hihihhi…. 😀

  1. Es Oyen Minuman khas Bandung

minuman khas bandung

minuman khas bandung

Minuman Khas Bandung – Siapakah yang belum pernah mendengar tentang Es Oyen ini? dapat dikatakan es campur yang paling terkenal di Bandung merupakan  es oyen. Es Oyen yang sudah dijual sejak tahun 1954 pada awalnya dijajakan berkeliling sebelum kemudian membuka kedai di Jalan Sukajadi. Hingga sekarang Es Oyen masih berlokasi di Jalan Sukajadi. Es oyen ini isinya terdiri dari berbagai macam buah-buahan yakni alpukat, kelapa muda, pacar cina, kolang kaling, nangka yang diberi es serut dan susu kental manis. Dengan rasa manis yang pas, pantaslah bila kenikmatan Es Oyen ini tidak lekang hingga puluhan waktu berlalu.

  1. Mango Dessert Kedai Lingling

minuman khas bandung

minuman khas bandung

Minuman Khas Bandung – Jika kita berada di kota kembang Bandung, selain dapat menyantap ramen, jangan lupa untuk memesan Mango Dessert. Keistimewaan dari minuman  mango dessert ini benar-benar menggunakan buah mangga asli dan bukannya sirup mangga. Buah mangga yang diblender hingga menjadi puree mangga yang lembut lalu dicampur dengan topping berbagai macam jelly warna-warni. Rasa dari minuman ini sangatlah segar, ada sedikit masam dan manisnya tidak terlalu giung. Melihat dari rasanya sih, sepertinya dicampur dengan susu karena ada rasa gurihnya.

  1. Es Cendol Elizabeth

minuman khas bandung

minuman khas bandung

Minuman Khas Bandung – Es cendol merupakan minuman khas Sunda yang terbuat dari tepung beras yang diberi pewarna hijau daun suji yang disajikan dengan santan dan gula merah cair. Di Jawa Tengah, es cendol ini biasa dikenal dengan nama es dawet. Es cendol yang paling terkenal di Bandung merupakan Es Cendol Elizabeth. Es Cendol Elizabeth ini telah dirintis oleh Rokhman yang sejak tahun 1984 berjualan di depan toko tas Elizabeth di Jalan Otista. Keunggulan dari Es Cendol Elizabeth terletak pada bahan bakunya yang masih sangat alami, sama sekali tidak menggunakan bahan kimia. Serta Kadar gula dan santannya juga lebih kental.

  1. Es Mambo Lembang

minuman khas bandung

minuman khas bandung

Minuman Khas Bandung – Ketika kalian sedang berwisata  ke Lembang di akhir pekan, jangan lupa mampir ke Es Mambo & Yogurt Lembang, Jalan Cijeruk No 19A, Lembang. Toko es ini menjual es mambo batang dengan berbagai rasa dan aroma. Ada rasa blackberry dengan serpihan buah buah blackberry, rasa cokelat, kacang hijau, strawberry, dan berbagai rasa lainnya yang dapat anda santap baik itu sendiri maupun bersama orang – orang lain.

  1. Es pisang ijo

minuman khas bandung

minuman khas bandung

Minuman Khas Bandung – Sebenarnya, sajian yang satu ini berasal dari kota Makasar. Pisang raja yang telah dibungkus dengan kulit hijau dari tepung beras ini disajikan dengan kuah santan kental dan vla dan sirup. Dapat  juga ditambahi dengan butiran kacang, meses, maupun saus cokelat. Mantappp pastinya! Bagi para penggemar pisang ijo, es pisang ijo yang terkenal di Bandung ini merupakan Es Pijang Ijo Lekker yang terletak di Jalan Pasirkaliki depan sekolah BPK Penabur dan Es Pijang Ijo T & J yang terletak di seberang di Jalan Dipati Ukur didepan Kampus Unikom.

Nah, itulah artikel singkat tentang Minuman Dingin paling mantap di Bandung. Semoga dapat menyegarkan Kalian semua  yang lagi hareudang sewaktu berwisata di Bandung. Dan semoga ke depannya makin banyak lagi pohon-pohon rindang yang ada di kota kembang ini yang ditanam supaya Bandung bisa tambah sejuk. Sekian dan Terimakasih semoga bermanfat!

Minuman khas Bandung