11+ Minuman Khas Malaysia yang Wajib Anda Coba, Enak, Segar dan Terpopuler

Minuman Khas Malaysia – Hallo Sahabat Saling Amanah, bagaimana kabarnya semoga Anda semua dalam lindungan Tuhan yang Maha Esa. Sahabat pernah Anda jalan-jalan ke Negeri Jiran? admin sih juga belum hehehe, tapi suatu saat nanti kalau ada rejeki admin akan berkunjung.

Sahabat, Negara Malaysia mempunyai ragam makanan dan minuman khas ter sendiri yang mempunyai rasa yang sangat nikmat. Bahkan banyak wisatawan yang berkunjung hanya untuk berlibur dan menikmati makanan dan minuman khas Malaysia.

Selain Makanan, negara Malaysia ada salah satu Wisata yang menarik dan wajib Anda kunjungi bersama keluarga terbukti pada Minuman Khas Malaysia. Pastinya minuman  tersebut bisa Anda seruput,  bisa menghilangkan Dahga di saat Anda berwisata di negara tersebut. Salah satu negara yang punya minuman khas di Malaysia.

Di Negara berjuluk Negeri  Jiran ini punya berberapa minuman Khas yang sebaiknya Anda coba. Langsung saja kita jelaskan rekomentasi minuman dari Malaysia yang wajib kita kunjungi.

Plesisir kotatua berhasil menghimpun seluruh minuman Khas Malaysia ini sebagai pilihan terbaik untuk Anda yang lagi menjalankan ibadah pusa pas bener ini menjadi menu bersama keluarga saat berbuga.

Minuman Khas Malaysia

Inilah daftar minuman Khas Tradisional Negara Jiran yang boleh Anda Coba :

NOMINUMAN KHAS MALAYSIA
1Minuman Air Mata Kucing
2Minuman Ais ABC
3Minuman Sirap Bandung
4Minuman Chendul Penang
5Minuman Ais Jagung
6Minuman Aisteh Tarik
7Minuman Lay Chee Kang
8Minuman Ais Asam Bio
9Minuman Ais Tembikai
10Minuman Ais Milo
11Minuman Pop The Soda

Sahabat, untuk lebih jelasnya bisa Anda simak penjelasan di bawah ini yang mungkin Anda penasaran dengan minuman tersebut:

  1. Minuman Air Mata Kucing

Minuman khas Malaysia
Minuman khas Malaysia / sumber image : nyonyacooking.com

Air Mata Kucing ini Namanya sangat unik bahkan Anda tentu sangat akan tertarik untuk mencobanya. Pasti bukan dari air mata kucing iya sobat hanya namanya yang membuat daya tarik teruntama agar pembeli bisa mencoba kesegaran minuman ini.

Bahan yang digunkan adalah ramuan lo han kuno, buah lengkeng, serta diberikan parutan kelapa menciptakan rasa segar dan manis, krenyes kriuk saat meneguk minuman ini. Banyak tempat yang yang bisa dikunjungi untuk mendapatkan segelas minuman Air mata kucing ini macam seperti di Central Market atau Pasar Seni.

Baca Juga : Minuman Khas Indonesia

  1. Minuman Ais ABC

Minuman khas Malaysia
Twitter: @sientia

Bukan sebuah merek dagang tapi jenis minumanyang mirim dengan es campur di indonesiabahan baku yang digunakan di sana adalah diantaranya cincau hitam, kacang hitam, rumput laut, kolang-kaling, kacang, jagung manis serta isi lainnya yang dicampur es serut, susu kental manis serta gula melaka, dan sirup.

Minuman ini cukup unik dan nilai gizinya ada cocok sekali saat cuaca terik panas serta menu minuman buka puasa.

  1. Minuman Sirap Bandung

Minuman Khas Malaysia
Sumber image : wikimedia.org

Bandung ? Serius? Gak salah tuh? Anda jangan salah nama Bandung disini dalam bahasa Malaysia berartu berpasangan atau campuran aneka jenis sirup yang rasa pilihan. Tetapi yang banyak digunakan adalah panda dan rasa mawar. Setelah di campur sirup ini di blender sempurna trsaji di gelas akan ditambah dengan susu kental manis dan es batu untuk memberikan kesegaran prima bagi semua minuman.

Baca Juga : Minuman khas China

  1. Minuman Chendul Penang

Minuman khas Malaysia
Sumber image: youtube.com

Walaupun namanya berbeda Sebenarnya kalo saya boleh perhitungkan hampir sama namun keistimewaan cendol penang ini memilik aroma yang enak gula manis melaka yang sangat nikmat ditambah lagi capuran kacang merah yang menggabungkan  diantara lautan santan dan cendol hijau yang berendam di dalamnya.

Pokonya kalo Anda lagi kehausan di tengah-tengah terik matahari rasa cendol ini bisa jadi salah satu alternatif minuman yang bisa membuat Anda segar deh.  Ada sebagia penjual ada juga harus menambahkan jagung manis untuk melengkapi kenikamatan es cendol di Malaysia.

  1. Minuman Ais jagung

Minuman Khas Malaysia
Sumber image :plesirankotatua.blogspot.com

Ais jagung adalah salah satu menu favorit orang Malaysia mulai dari pelengkap di es cendol, cocok di tambahkan bersama martabak manis serta menjadi minuman yang segar ini. Minuman berwarna cerah ini benar-bener terbuat dari jagung manis yang diblender dan ditamabah gula cair. Mukin Anda tertarik mencobanya?

Baca Juga : Minuman Khas Italia

  1. Minuman AisTeh Tarik

Ais Teh Tarik adalah minuman sudah tidak asing lagi karena teh tarik memang salah satu minuman khas dan paling populer di Negeri Jiran tersebut. Rasanya hampir semua warung minuman pasti menjual minuman ini.

Yang harus Anda ingat ketika hendak mebeli minuman ini bicara ke penjualnya dengan mengucapkan “Tea ice” atau “Teh Tarik ais” agar diberikan teh tariknya. Namun jika mau memesan es teh manis jangan sekali-sekali pesannya “tea ice” atau “ice tea”  karena yang di berikan es teh tarik.

  1. Minuman Lay Chee Kang

Minuman Khas Malaysia
Sumber Image :plesirankotatua.blogspot.com

Lay Chee Kang adalah minuman yang berasal dari resep turunan tionghoa ini dibuat dengan komposisi longan kering, Kacang walnut, buah leci, kismis, nata de coco, yang mempunyai siji selasih yang dinikmati dengan air es. Menikmati air es. Salah satu minuman yang segar dan menghilangkan dahaga khususnya di siang hari yang trik.

  1. Minuman Ais Asam Bio Dengan Jambu Hijau Atau Kedongdong

Minuman Khas Malaysia

Minuman ini menggunakan asan boi ini biasanya dicampur sama minuman segar lainnya seperti jambu hijau atau limau. Namun rasa kesegaran asam yang diberikan dari asam boi ini menjadikan warna lain di lidah ketika henda kita menyeruput setiap minum air es yang dinikmati saat siang hari apa lagi pas datang puasa.

Untuk bisa kita nikamti minuman ini coba cari di pasar tradisional, kedai-kedai di pinggir jalan atau pasar tani yang mempunyai cita rasa yang berbeda-beda khas.

Baca Juga : Minuman Khas Arab Saudi

  1. Minuman Ais Tembikai

Ais Tembikai adalah minuman favorit orang lokal yaitu es tembikai biasa dibuat dari jus buah semangka. Minuman ini selain banyak dijual di kalangan masarakat malaysia di foodcourt- foodcourt pusat perbelanjaan juga mudah ditemuai di pasar tani atau kedai-kedai di pinggir jalan.

  1. Minuman Ais Milo

Yah Masa jauh-jauh ke Malaysia minumnya es Milo, di Indonesia juga ada ya!..Eh  yang bener kalo Anda coba es milo di Malaysia ini rasanya cukup berbeda sama dengan produk Milo di Indonesia, produk milo di Malaysia menurt saya rasanya jauh lebih enak dan melepas dahga.

  1. Minuman Pop The Soda

Minuman Khas Malaysia
Sumber Image :popthesoda.com

Pop The Soda adalah salah satu minuman homemade yang legendaris yang dibut di Malaysia. Dikarenakan dibuat secara indie produk ini lebih mudah ditemukan ketika ada acara hiburan, festival atau bazaar.

Dibanding di gerai toko karena memang produk ini distribusikan secara terbatas. Ada sebagai tempat yang menjual Pop The Soda yang saya ketahui diantaranya di satu tempat kedai di Ayer 8 putrajaya, KL Central, Aloft, Thumbs Cafe di Ipoh dan Rasta TTDI Selangor.

Keistimewaan rasa soda ini yaitu memiliki kabomat yang cukup ringan dengan memiliki pilihan rasa yang menarik diantaranya rasa mangga, durian belanda (sirsak), leci, nanas dan pisang.

Baca Juga : Minuman Khas Thailand

 

Leave a Comment