16+ Minuman Khas Thailand yang Segar, Enak dan Terpopuler

Minuman Khas Thailand – Hallo Sahabat Amanah? bagaimana kabarnya semuanya? semoga Anda semua dalam lindungan Tuhan yang Maha Esa. Sahabat kali ini Admin akan membagikan tentang informasi Minuman khas Thailand. Dimana masih banyak yang belum tahu apa sih minuman orang Thailand?

Selain makanan dan jajanan yang enak, Anda akan disuguhkan berbagai macam minuman Thailand yang sangat menyegarkan, dimana banyak turis yang sering berkunjung ke negara Thailand hanya untuk mencoba Kulinernya.

Anda penasaran silahkan simak penjelasan berikut ini:

Minuman Khas Thailand

Berikut nama daftar minuman khas Thailand yang mungkin bisa Anda coba :

NONAMA MINUMAN KHAS THAILAND
1Minuman Thai Tea
2Minuman King Mango Tea
3Minuman Cha Manao
4Minuman Minuman Tom Yum Siam
5Minuman Nam Manao
6Minuman Citrus Thaipiroshka
7Minuman Nam Som
8Minuman Mekong Whiskey
9Minuman Oliang
10Minuman Lao Khao dan Yadong
11Minuman Nom Yen
12Minuman Cha Dum Yen
13Minuman Nam Dang-Mu Pan
14Minuman Nam Kan Siy
15Minuman Nam Matoom
16Minuman Nam Bi Tua
17Minuman Ma Praw On

Sahabat Amanah, agar Anda tidak penasaran dan lebih jelas mari kita bahas satu persatu berikut ini:

Thai Tea

Minuman khas Thailand
Minuman Thai Tea / Sumber Image : maskacung[.]com
Minuman Khas Thailand yang pertama adalah Thai Tea minuman ini berbeda dari teh umumnya. Thai Tea di produksi sekitar tahun 80an yang silam. Minuman Tea ini dikenal oleh masyarakat disebut Cha Yen. Jika Anda sedang berlibur ke Thailand jangan lupa untuk mencoba minuman ini ya?.

Anda tidak perlu jauh jauh ke Thailand, Anda bisa langsung beli di Bukalapak dimana minuman ini dibandrol sekitar Rp 48.000 dengan kemasan 400 grm.

King Mango Tea

Minuman King Mango Tea
Minuman King Mango Tea / Sumber image : youtube[.]com
Minuman Khas Thailand yang kedua adalah King Mango Tea. Siapa yang belum mencoba rasa manis dari jus yang satu ini?. Minuman Jus ini sekarang lagi naik daun karena tergolong menyehatkan dan banyak manfaatnya.

Baca Juga : Minuman Khas Jepang

Cha Manao

Minuman khas thailand Cha Manao
Minuman Cha Manao / Sumber image : bp-guide[.]id
Minuman Khas Thailand selanjutnya adalah Cha Manao. Tahukah Anda minuman ini? di negara Thailand Cha Manao adalah sebutan untuk es teh lemon, tidak asing bukan?. Sahabat, minuman ini cocok untuk diminum dikala siang hari yang terik. Rasa lemonnya yang segar dengan sentuhan rasa teh Thailand membuat minuman ini sangat menyegarkan untuk tubuh dan tiada bandingannya hehehe.

Minuman Tom Yum Siam

Minuman Tom Yum Siam

Selanjutnya minuman Tom Yum Siam. Minuman ini merupakan koktail dimana terinspirasi oleh sup tom yum yang pedas. Untuk rasa minuman ini nikat dan tentunya menyegarkan di tenggorokan. jika Anda di rumah silahkan mencoba membuat sendiri ya? kira kira bagaimana rasanya.

Minuman Nam Manao

Minuman Nam Manao
Minuman Nam Manao

Sahabat Amanah, Nam Manao adalah minuman khas Thailand yang tidak kalah  dengan minuman khas lainnya. Minuman ini merupakan dari es lemon segar yang bisa dan mampu menghilangkan dahaga Anda.

Baca Juga : Minuman Khas Indonesia

Citrus Thaipiroshka

Minuman Citrus Thaipiroshka
Minuman Citrus Thaipiroshka

Minuman Thailand selanjutnya adalah Citrus Thaipirohka. Minuman yang satu ini memang pas dinikmati pada siang hari, karena minuman ini sifatnya menyegarkan dan penghilang dagaha Anda. Anda juga bisa membuatnya sendiri di kala sedang santai dan berkumpul dengan keluarga di rumah.

Nam Som

Minuman Nam Som
Minuman Nam Som

Minuman Thailand selanjutnya ialah Nam Som. Minuman ini terbuat dari buah jeruk, jus jeruk memang mengandung banyak vitamin. selain banyak vitaminnya jus jeruk juga sangat menyegarkan. Anda dapat mencoba Nam Som atau jus jeruk asal Thailand ini.

Minuman Mekong Whiskey

Sahabat minuman Thailand selanjutnya adalah Mekong Whiskey. Minuman ini juda dapat Anda coba pada waktu sedang berkunjung di Thailand. Minuman mekong Whiskey ini mirip rum yang berasal tebu dan beras yang telah disuling. Mekong Whiskey ini sudah lama dikenal di Thailand.

Pertama kali ini minuman ini dikenal oleh seorang dari cina yang bernama James Hanzatko. untuk produksi awal minuman ini tahun 1985. Minuman ini memiliki kandungan alkohol lebih rendah jika dibandingkan dengan  whiskey orang orang barat.

Oliang

Minuman selanjutnya adalah Oliang. Minuman ini merupakan kopi tetapi di kasih es disajikan dingin. Orang Thailand lebih suka minum kopi dikasih es, sehingga memberi rasa yang manis dan dingin.

Lao Khao dan yadong

Minuman khas selanjutnya adalah Lao Khao dan yadong. Sahabat minuman ini merupakan arak beras khas Thailand. Pada umumnya minuman ini dibuat dari beras ketan dengan cara di suling dan biasanya yang membuat ini adalah orang rumahan.

Orang Thailand sebagian lebih suka minum bir dan whiskey ketimbang anggur. hal ini disebabkan harga minuman anggur lebih mahal karena anggurnya diimpor dari luar negeri. Jika Anda menemui minuman ini Anda wajib hatihati karena tergolong whiskey bukan bir, Untuk rasanya hampir mirip anggur dan rum.

Minuman Khas Thailand Nom yen

Sahabat saling amanah, minuman selanjutnya adalah Nom Yen. Minuman ini bisa Anda coba di kala Anda sedang berlibur di Thailand. Anda sangat mudah untuk mendapatkannya karena orang sana banyak yang menjualnya terutama pedagang kaki lima. Dengan warna yang menarik minuman Nom yen menggoda diminum kala terik matahari.

Nom yen disajikan pada umumnya dengan es dan sirup yang berwarna merah muda, yang berbahan salak muda yang menggoda warnanya. untuk susu sendiri biasanya memakai susu segar dan susukental manis.

Cha Dum Yen

Selanjutnya adalah minuman Cha Dum Yen. Minuman ini adalah teh, jangan ngaku pencinta teh kalau belum mencoba teh dari negara Thailand. Cha Dum Yen memang es teh akan tetapi rasanya itu unik sekali. Jika Anda berkunjung ke Thailand jangan lupa untuk mencicipinya ya…

Nam Dang-Mu Pan

Minuman Khas Thailand selanjutnya adalah Nam Dang-Mu Pan. Jika Anda ingin yang segar segar silahkan minum Nam Dang-Mu Pan. Minuman ini berbahan potongan semangka, dan pasti Anda mencintai minuman yang satu ini.

Nam Kan Siy

Sahabat minuman selanjutnya adalah Nam Kan Siy. Nam Kan Siy merupakan minuman yang sangat menyegarkan sekali, sehingga dapat dipilih atau dijadikan hidangan penutup. Sebenarnya untuk rasanya sendiri menyerupai es krim namun sangat nikmat. Jika di Indonesia minuman ini mirip dengan es campur.

Baca Juga : Minuman Khas Korea

Nam Matoom

Minuman khas selanjutnya adalah Nam Matoom. Nam Matoom tergolong minuman kesehatan. Anda  dapat minum minuman ini untuk memperlancar saluran pencernaan. Manfaat dari minum Nam Matoom selain memperlancar pencernaan adalah dapat mengatasi mual dan kembung.

Nam Bi Tua

Minuman khas Thailand Selanjutnya adalah Nam Bi Tua. Minuman ini berasal dari alang-alang khas negara Thailand yang bernama Bi Tua. Anda bisa membuat sendiri caranya rebus daunya kemudian minum layaknya teh, airnya sendiri berwarna kehijauan.

Ma Praw On

Minuaman Thailand selanjutnya adalah Ma Praw On. Minuman ini merupakan sejenis minuman kelapa muda, yang disajikan nikmat dengan susu dan rim. Ma Praw On ini biasanya orang Thailand digunakan untuk pencuci mulut.

Orang Thailand lebih suka kelapa muda dari pada kelapa tua, Anda juga bisa buka kelapanya sendiri dengan parang kemudian nikmatin kesegaran air kelapanya dan dagingnya.

Sekian pembahasan singkat tentang minuman khas Thailand yang mungkin bisa Anda coba ketika berkunjung ke Negara Thailand dan semoga menambah pengetahuan dan wawasan Anda semua. Terima kasih.

Baca Juga : Minuman Khas Italia

Leave a Comment