√ 10+ Tokoh Tokoh kartun Terbaik, yang Tekenal di Dunia! Penjelasan [LENGKAP]

√ 10+ Tokoh Tokoh kartun Terbaik, yang Tekenal di Dunia! Penjelasan [LENGKAP]

Tokoh kartun – Hallo sahabat amanah? bagaimana kabarnya? semoga kalian sehat semua ya? dan tentunya semoga Anda semua dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa Aamiin.

Sahabat, kali ini mimin akan membahas tentang tokoh tokoh kartun yang sering di tampilkan atau di tayangkan di stasion TV Nasional maupun Internasional.

Dimana Tokoh kartun ini sangat di gemari oleh kalangan anak-anak sampai Orang dewasa. Sahabat, kami akan membahas sedikit Tokoh kartun yang sangat terkenal bagi pecinta Film kartun, Apa saja? mari kita simak:

Tokoh kartun | Naruto

Tokoh kartun
Tokoh kartun / uzone.id

Tokoh kartun Nartuto – Naruto Uzumaki adalah serial manga yang dibuat oleh Masashi Kishimoto pada tahun 1999 di Negara Jepang, tetapidi Indonesia baru bisa tayang di televisi pada tahun 2007.

Serial Naruto menciritakan tentang seorang ninja muda yang ingin mendapatkan gelar Hokage atau pemimpin dan ninja terkuat di desa konoha, desa kelahiranya.

Naruto sendiri lahir dan berasal dari desa Konohagakure, sebuah desa yang berada di Negara Api dan tersembunyi di antara dedaunan hutan yang rimbun.

Naruto ditinggal mati oleh kedua orang tuanya saat masih kecil karena menyelamatkan naruto dari kyubii monster musang ekor sembilan, karena itu ia tidak pernah merasakan bagaimana kasih sayang orang tua kepada anaknya.

Tokoh kartun
Tokoh kartun / aminoapps.com

Tetapi teman dan gurunya lah yang selalu mendukungnya, sehingga Naruto menjadi ninja muda selallu berwajah ceria, bersihap optimis, dan selalu berani.

Masashi Kishimoto, pengarang dari serial naruto ini, mengatakan bahwa di mengarang manga tersebut karena ketika dia seumuran seperti Naruto kehidupanya sama, Kishimoto mengatakanya saat di wawancarai oleh Shonen Jump dari Amerika.

Tokoh kartun | Pokemon

Tokoh kartun
Tokoh kartun / clubit.tv

Tokoh kartun Pokemon – Pengarang dari Pokemon yakni Satoshi Tajiri menciptakannya pada tahun 1995, fiksi pokemon terdapat sekitar 649 spesies pokemon.

Serial pertama dari pokemon bercerita mengenai Ash Ketchum atau Satoshi di dalam versi Jepang, yang di ambil dari nama depan Satoshi Tajiri, pencipta Pokemon itu sendiri, Satoshi dan teman-temannya berpetualang untuk mewujudkan ambisinya menjadi seorang Master Pokemon.

Jalan cerita serial Pokemon selalu menceritakan tentang petualangan dan hubungan pertemanan daru Satothi, Pikachu, Brock, May, Max, dan bermacam-macam jenis Pokemon dan pelatihnya.

Tak hanya tentang petualangan terkadang juga menampilkan kisah asmara antara, Satoshi dan May dan Misty dan Brock.

Tokoh kartun
Tokoh kartun / pokemongolive.com

Dalam serial pertama Ash atau Satoshi dalam petualangannya perdana bergabung juga Brock atau Takeshi yang ingin menjadi seorang peternak Pokemon kelas dunia.

Sedangkan Misty atau Kasumi yang berambisi untuk menjadi pelatih seorang Pokemon jenis air terbaik di dunia, dan demikian juga dalam serial animasi, dengan sedikit perubahan jalan cerita untuk versi serial TV.

Tokoh kartun | Dora The Explorer

Tokoh kartun
Tokoh kartun / amazon.com

Tokoh kartun Dora The Explorer – Dora adalah anak gadis kecil yang sikapnya baik hati dan senang berpetualang menjadi tokoh utama kartun ini.

Tokoh Dora sendiri ini diciptakan oleh Gifford, Walsh, dan Eric Weiner sekitar pada tahun 2000. Selama berpetualang dia selalu bersama seekor monyet bernama Boots.

Dalam serial tersebut Dora dan Boots berpetualang untuk menolong teman atau hanya mencari sesuatu yang mereka butuhkan dalam hidup.

17+ Macam Macam Jenis Bunga, Gambar, Keterangan, yang Enak dipandang!

Sertiap berpetualang arah penjelajahannya dipandu oleh peta yang bisa berbicara tetapi saat tidak dipakai maka akan di simpan di dalam ransel Dora.

Tak hanya peta, dalam tas ransel Dora juga ada macam macam benda yang biasanya dibutuhkan saat berjelajah.

Saat di dalam perjalanan terkadang akan mendapatkan bantuan oleh beberapa teman, keluarga atau saudara Dora dan juga para binatang, pohon, atau macam macam barang yang dapat berbicara.

Tokoh kartun
Tokoh kartun / childrenswallpaper.blogspot.com

Tetapi dalam perjalannya pun tak selalu lancer terkadang juga mendapatkan hambatan dan tokoh antagonis yang biasa menghambat perjalanan dora adalah seekor rubah yang bernama Swiper.

Dia senang mengambil barang milik Dora saat dalam perjalanan yang barang tersebut sangat dibutuhkan.

Saat menjelajah dan berpetualang, Dora selalu mengajak penonton yang melihat untuk berturut serta untuk membantu dirinya, dia biasa mengajak anak-anak atau siapapun yang sedang menontonnya agar berturut serta menjawab pertanyaan pertanyaan yang di ajukan oleh Dora.

Seperti membantunya untuk menyelesaikan matematika sederhana, menunjukan jalan atau barang yang sedang mereka butuhkan dalam perjalanan atau mengingatkan jika ada Swiper.

Selain itu juga keluarnya sebuah anak panah yang serupa penunjuk dalam komputer, dapat membuat penonton lebih mudah untuk melakukan suatu pilihan atau menunjukan sesuatu seperti jalan, barang yang di butuhkan atau lain sebagainya.

Sebelum acara tv berakhir atau mereka telah sampai di ahir petualangan, dan saat tujuan mereka sudah tercapai, Dora akan merayakannya dengan cara bernyanyi yaitu lagu keberhasilan.

Dan akan bertanya kepada penonton dalam scene mana dari petualangan mereka yang paling disukai oleh penonton.

Tokoh kartun | Garfield

Tokoh kartun
Tokoh kartun / en.wikipedia.org

Tokoh kartun Garfield adalah seekor kucing anggora yang di buat oleh Jim Davis pada tahun 1978, tetapi Garfield pada masa dulu sangat berbeda dengan masa sekarang, saat dulu kucing itu sangat gemuk dan bermata sipit dan berwarna orange.

Garfield yang sekarang kita kenal adalah yang muncul pada tahun 1983. Hobi Kucing ini sangat adalah bermalas malasan seperti menonton TV, makan makanan kucing, dan meminum kopi sedangkan hal yang dia benci adalah hewan laba-laba, sayur bayam, dan juga hari Senin setelah hari minggu.

Garfield mulai terkenal saat film Garfield: The Movie muncul yaitu sebuah film tentang aksi hidup seekor kucing Amerika tahun 2004 dimana film tersebut disutradarai oleh Peter Hewitt yang menggarap film tersebut berdasarkan strip komik Jim Davis dengan nama yang sama.

Sebagai pengisi suara Garfield dalam Film tersebut adalah Bill Murray dan juga dibintangi oleh Meyer sebagai Jon Arbuckle, Jennifer L Hewitt sebagai Dr. Liz Wilson.

Animasi Garfield dibuat dengan generated imagery computer, tetapi seluruh hewan lainnya dalam film tersebut adalah hewan asli.

Tokoh kartun | Spongebob Squarepants

Tokoh kartun
Tokoh kartun / youtube.com

Tokoh kartun Spongebob Squarepants – Tokoh SpongeBob SquarePants adalah tokoh kartun berupa spons yang hidup dalam rumah nanas di dalam laut di Bikini Bottom City, dan tetangga sebelah rumahnya adalah seekor gurita berwarna hijau bernama Squidward Tentacles .

Tetangga SpongeBob sekaligus sahabat sejatinya adalah seekor bintang laut merah muda bernama Patrick Star dia tinggal di sebuah batu berwarna coklat.

Karena rumah Squidward terletak di tengah rumah Spongebob dan Patrick sering membuatnya kesal karena tingkah mereka berdua yang usil dan inilah yang meresahkan Squidward.

SpongeBob dan teman temannya hidup di kota Bikini Bottom di lautan Pasifik.

Bikini Bottom di ibaratkan sama seperti kota biasa di permuakaan di mana disana terdapat pusat kota, pantai, pinggir kota, rangkaian bunga laut yang seperti taman, lapangan udara, dan taman hiburan sendiri. Stephen Hillenburg mengatakan bahwa Bikini Bottom di buat seperti kota Seattle di Washington America.

Stephen Hillenburg pada tahun 1999 menciptakan tokoh spons berwarna kuning yang sangat unik ini.

Tokoh kartun
Tokoh kartun / vebma.com

Spongebob sendiri bekerja sebagai seorang koki di restoran milik tuan Crab di mana restoran tersebut menjual crabby patty atau burger.

Kelucuan dan kekonyolan dalam cerita serial ini berasal dari tingkah laku Spongebob sehari-hari yang polos, selalu ceria, dan mempumyai prasangka baik kepada semua penduduk Bikini Bottom, walaupun terkadang sifatnya dapat mengundang bencana, di manfaatkan orang lain, atau terjadi perselisihan jika di pertemukan dengan semua sifat mahluk yang berada di Bikini Bottom.

Tokoh kartun | Scooby Doo

Tokoh kartun
Tokoh kartun / justwatch.com

Tokoh kartun Scooby Doo – Iwao Takamoto tahun 1969 menciptakan Anjing yang dapat berbicara sekaligus menjadi teman setia manusia bernama Shaggy.

Tokoh tersebut digambarkan sebagai seekor anjing yang bertingkah kadang ceroboh dan penakut tetapi ia lah yang seringkali menemukan jalan keluar dari suatu misteri yang dialami oleh keempat sahabatnya yaitu Fred Jones atau biasa dipanggil Freddie, Daphne Blake, Velma Dinkley, dan Norville Rogers atau Shaggy.

Kelima tokoh tersebut secara resmi dikenal dengan nama Mystery Inc, mereka ber lima keliling dunia dengan memakai sebuah mobil van yang mereka beri nama Mystery Machine, untuk membongkar berbagai macam misteri yang berkaitan dengan hantu ataupun hal gaib.

Tetapi Pada setiap akhir tayangan nya, ternyata kekuatan gaib itu mempunyai suatu penjelasan ilmiah yang bisa di logika, terkadang karena rencana kejahatan yang memaki pakaian denga efek mekanis khusus untuk tujuan menakuti ataupun mengalihkan perhatian masyarakat.

Tokoh kartun | Goku Dragon Ball

Tokoh kartun
Tokoh kartun / bilikwallpaper.blogspot.com

Tokoh kartun Goku Dragon ball – Akira Toriyama pada tahun 1984 menciptakan Son Goku sosok utama di dalam serial Dragon Ball.

Ia di gambarkan seperti manusia yang mempunyai ekor. Goku lahir di planet Vegeta dan diutus ke Bumi untuk melakukan sebuah misi.

Tetapi karena sebuah kecelakaan akhirnya membuat dia lupa akan misinya, dia sejak kecil tinggal dengan kakek angkatnya yang bernama Gohan, yang menemukannya saat masih baru dating ke bumi dan hidup sebatang kara di dalam hutan.

Goku merupakan seorang bangsa Saiya walaupun dia tidak tahu hal itu sama sekali sampai Raditz memberitahu tentang masa kecilnya.

Petualangan Goku bermula saat dia bertemu dengan Bulma anak dari pemilik capsule inc yang dalam perjalanan mencari Dragon Ball dan ternyata berada di dalam rumah Goku yakni Dragon Ball bintang 4 peninggalan kakek Goku.

Tokoh kartun
Tokoh kartun / bilikwallpaper.blogspot.com

Akhirnya Goku ikut Bulma untuk mencari Dragon Ball yang berjumalah 7 buah, perjalanan mereka berdua mencari Dragon Ball adalah awal dari bertemunya dengan tokoh tokoh lain seperti kakek kura kura atau Master Roshi yang menjadi guru Goku, Krilin, Yamcha, Chi-Chi yang kelak menjadi istri Goku, dan tokoh tokoh lain.

Jika di bumi namanya son Goku maka Kakarot merupakan nama panggilan dari Goku yang diberikan oleh bangsa Saiya bangsa Goku sendiri.

Dan semua makhluk Saiya memanggil Goku dengan Kakarot, seperti Vegeta, Nappa, Broly, Turles, Raditz dan lain lain

Tokoh kartun | Doraemon

Tokoh kartun
Tokoh kartun / nasionalisme.co

Tokoh kartun Doraemon – Fujiko F. Fujio menciptakan Doraemon pada tahun 1969 ia adalah seekor robot berbentuk kucing yang datang dari masa depan tepatnya pada abad ke 22 untuk membantu Nobita agar bisa mendapatkan kesuksesannya di masa depan. Ia pun tinggal serumah dengan Nobita dan bersahabat baik dengannya.

Saat pertama di ciptakan kehidupan Doraemon tidak begitu baik bahkan bisa di bilang gagal.

Ia adalah produk gagal yang dilelang oleh keluarga miskin yang mempunyai banyak hutang, yaitu adalah keluarga keturunan Nobi Nobita di masa depan.

Doraemon pun pernah melalui masa berat dalam hidupnya seperti menjadi penjaga bayi manusia karena gagal melewati ujian saat berada dalam akademi robot dimasa depan, kedua telinganya pun hancur setelah digigit robot tikus yang mengakibatkan dia menjadi seekor kucing yang takut tikus.

Catnya pun pernah luntur karena ulahnya sendiri melakukan eksperimen, dan masih terdapat banyak cerita sedih yang telah dia lalui sejak tahun pertama penciptaanya.

Akhirnya keluarga keturunan Nobita mengirimkan dia ke masa lalu, sekitar 250 tahun pada waktu Nobita yakni leluhur keluarga pada waktu hidup di Tokyo Jepang.

Tokoh kartun
Tokoh kartun / akibanation.com

Dia datang ke masa depan untuk membantu Nobita kakek buyut dari Sewashi pemilik Doraemon di abad 22. Di dalam cerita tersebut Nobita adalah seorang anak yang tak mempunyai bakat dan selalu tertimpa nasib sial setiap hari, bodoh dalam semua pelajaran dan tidak punya kemampuan olahraga sedikitpun.

Bakat Nobita hanya tidur siang, sesuatu yang sepantasnya di sebut bakat. Hal itulah yang menjadi sebab mengapa Nobita selalu gagal dalam segala aspek kehidupan, maka dari itu Doraemon di misikan dari abad ke 22 untuk mengubah takdir Nobita agar kelak menjadi manusia yang sukses di masa depan.

Sebuah keironisan, karena robot yang gagal di perintahkan untuk mengubah masa depan seorang anak yang gagal.

Tokoh kartun | Upin Ipin

Tokoh kartun
Tokoh kartun / today.line.me

Tokoh kartun Upin Ipin – Tokoh Serial Upin dan Ipin merupakan serial yang bercerita tentang saudara kembar yang berasal dari Malaysia dan sudah menjadi yatim piatu sejak bayi, mereka berdua hidup bersama kakak dan neneknya.

Serial Upin dan Ipin di buat pada tahun 2007 oleh Nizam Abdul Razak, Safwan Abdul Karim, dan Usamah Zaid yang berasal dari Malaysia.

Upin dan Ipin tinggal bersama Kak Ros dan Mak Uda dalam serialnya biasa dipanggil dengan panggilan Opah.

Mereka tinggal di Kampung Durian Runtuh dan bersekolah di Tadika Mesra ( semacam taman kanak kanak ) yang letaknya masih di dalam kawasan kampong tersebut, di serial tersebut mereka berteman dengan berbagai macam tokoh yang mempunyai sifat bermacam-macam.

Seperti Mei Mei gadis kecil keturunan China yang imut dan cerdas, Jarjit Singh yang masih keturunan India yang bertingkah konyol dan suka membuat pantun, Ehsan yang bertubuh gendut, terkadanag cerewet karena jadi ketua kelas di sekolahnya dan sangat suka makan.

Tokoh kartun
Tokoh kartun / today.line.me

Fizi yang terkadang cengeng tetapi suka mengejek temanya, dan Mail yang mempunyai kemampuan untuk berjualan walaupun masih anak anak, terkadang suka melamun dan mengantuk jika di dalam kelas sebabjualan ayam semalaman tetapi dia pandai berhitung secara cepat.

Tak hanya itu serial tersebut juga menghadirkan seorang gadis kecil bernama Susanti, siswa pindahan dari Jakarta, Indonesia.

Tokoh kartu | Tom and Jerry

Tokoh kartun
http://bilikwallpaper.blogspot.com

Tokoh kartun Tom and Jerry – Bercerita tentang seekor kucing bernama Thomas atau lebih dikenal dengan nama Tom dan seekor tikus bernama Jerry, serial ini menceritakan tentang usaha Tom untuk bisa menangkap Jerry, tetapi selalu gagal karena kecerdasan Jerry.

Alur ceritanya biasanya berpusat pada usaha Tom untuk menangkap Jerry yang terkadang bersifat di lakukan di dunia nyata, di tambah dengan berbagai macam perseteruan fisik dan kerusakan barang barang yang berada dalam film tersebut.

Kadang kadang mereka juga akur pada menit pertama, jadi dari itu kadang-kadang tidak jelas kenapa Tom sangat menginginkan Jerry dan akhirnya terjadi lah kejar kejaran.

Tetapi seringnya alasan pengejaran karena perseteruan abadi antara kucing dan tikus, perintah yang diberikan oleh majikan untuk menangkap Jerry, atau kompetisi dengan kucing lainnya untuk menangkap Jerry.

Dalam serial tersebut Tom jarang sekali bisa untuk menangkap Jerry, mungkin karena kecerdasan dan kegesitan Jerry.

Tokoh kartun
Tokoh kartun / knowyourmeme.com

Serial tersebut terkenal dengan berbagai lelucon yang terbilang sadis seperti Jerry memotong Tom menjadi dua bagian, Jerry menjatuhkan berbagai macam benda berat mulai dari setrika, gada besi, oven, gelas, dan berbagai perabotan rumah lainnya langsung ke kepala Tom.

Tom sendiri dalam usahanua untuk menangkap Jerry menggunakan berbagai senjata seperti pisau, kapak, dinamit serta racun.

Tetapi, dari semua adegan sadis tersebut, tidak pernah ada darah atau sesuatu yang menakutkan tampil di dalam serial tersebut.

√ Kumpulan Cerita Rakyat Nusantara, Terbaik, Melegenda dan Terpopuler di Indonesia Terbaru [Update)

Nah itulah pembahasan singkat tentang kumpulan Tokoh kartun terbaik. Mulai dari Tokoh kartun Naruto, Tokoh kartun lucu, Tokoh kartun Dragon ball, Tokoh kartun Tom and Jerry, Tokoh kartun Ipin upin, Tokoh kartun Spongebob Squarepants, Tokoh kartun Scooby Doo, Tokoh kartun Doraemon, Tokoh kartun Garfield, Tokoh kartun Dora The Explorer, Tokoh kartun Pokemon, dll. 

Tokoh kartun

Leave a Comment

%d bloggers like this: