8 Wisata Lamongan yang Wajib Kamu Kunjungi saat Liburan

8 Wisata Lamongan yang Wajib Kamu Kunjungi saat Liburan

1. WISATA BAHARI LAMONGAN

Wisata lamongan
Sumber : http://mommyocha.blogspot.co.id

8 Wisata Lamongan yang Wajib Kamu Kunjungi saat Liburan – Wisata pertama yang akan kami ulas kali ini sangatlah populer di daerah Lamongan bahkan di Indonesia. Wisata Bahaari Lamongan atau WBL berada di wilayah kecamatan Paciran pantai utara. WBL Adalah tempat wisata yang sangat direkomendasikan untuk anda kunjungi saat berada di Lamongan khususnya saat bersama keluarga teman ataupun kekasih.

Wisata Lamongan
Sumber : http://www.wisatajatim.info

Wisata Lamongan – Disana sahabat sekalian akan dibuat betah dengan berbagai macam permainan atau wahana hiburan dari mulai wahana yang bisa membuat anda fresh sampai yang bisa membuat anda terkena serangan jantung. Berada di wilayah Kecamatan Paciran, maka tempat wisata yang satu ini secara otomatis tidak jauh dari yang namanya pantai, karena wilayah paciran sebagian besar adalah laut.

Wisata Lamongan
Sumber : http://cisoaj.blogspot.co.id

Pemandangan pantai tentu saja akan menjadi pemandangan yang bisa sahabat nikmati disana. Tiket masuk untuk bisa merasakan kurang lebih 40 wahana keren hanya sekitar Rp. 70.000 sampai Rp. 100.000, mungkin bagi sahabat sekalian sangatlah mahal, namun semua akan terbayarkan saat sahabat sekalian masuk dan bermain-main disana.

2. Maharani Zoo Lamongan alias MAZOOLA

Wisata Lamongan
Sumber : https://travelingdulu.com

Wisata Lamongan – Kali ini kami juga membahas tempat wisata yang tak kalah seru dan popular di Indonesia maupun di daerah Lamongan khusunya. MAZOOLA atau maharani zoo Lamongan berada di kecamatan Paciran, lebih tepatnya depan WBL atau Wisata Bahari Lamongan.

Wisata Lamongan
Sumber : https://www.triptrus.com

MAZOOLA merupakan tempat wisata yang sangat mengedukasi dan membuat kita bisa takjub akan keindahan goa serta fosil-fosil goa yang unik dan keren. Mazoola sengaja dikemas dalam bentuk wisata goa dan kebun binatang dengan merawat keeksotisan batuan alam goa Maharani.

Wisata Lamongan
Sumber : http://www.alamasedy.com

MAZOOLA juga semakin keren dengan koleksi 300 binatang dari 11 spesies di seluruh dunia. Koleksi binatangnya sebagian besar didatangkan dari Amerika Selatan dan Afrika yang diharapkan mampu menarik pengunjung di seluruh daerah di Indonesia.

Untuk tiket masuk MAZOOLA cukup bersahabat dengan kantong sahabat sekalian, jika pada hari Senin-Kamis tiket dijual Rp 15.000, saat ini pengunjung sudah bisa mendapatkannya dengan Rp 7.500. Pada Jumat-Minggu, pengunjung cukup menebus tiketnya dengan harga Rp 10.000 dari harga normal Rp 20.000.

3. Pantai Kontroversial, Pantai ini Bernama Pantai Kutang

Wisata Lamongan
Sumber : https://limakaki.com

Wisata Lamongan – Kami yakin sahabat akan tersenyum setelah mendengar atau melihat nama pantai yang satu ini. Ya memang nama pantai ini agak kontroversial karena dalam Bahasa jawa kutang artinya pakaian dalam wanita atau bra. Wisata pantai ini masih terletak di wilayah utara Lamongan tepatnya di Desa Labuhan Kecamatan Brondong Kabupaten Lamongan.
Jika sahabat fikir, memangnya apa hubungan antara pantai dengan pakaian dalam wanita bra/kutang, sehingga pantai ini bisa disebut pantai kutang.

Wisata Lamongan
Sumber : http://traveltodayindonesia.com

Menurut masyarakat desa Labuhan dahulu, sebelum dikenal oleh banyak orang, pantai Kutang Lamongan Jawa Timur biasa digunakan oleh anak-anak muda atau remaja sebagai tempat berkumpul. Entah karena apa, setiap para pemuda ini, lebih tepatnya para pasangan ini beranjak pulang dari pantai, mereka selalu meninggalkan jejak dengan meninggalkan bra atau kutang di pantai ini, oleh sebab itu, pantai ini diberi nama Pantai Kutang.

Pantai Kutang ini sangat cocok untuk dijadikan spot foto apalagi saat senja, karena Pantai Kutang ini masih terjaga keprawananya atau keasrianya. Sangat terhindar dari sampah dan sejenisnya yang mampu merusak ekosistem pantai.

Di Pantai Kutang juga terdapat pohon mangrove yang bisa sahabat gubakan sebagai tempat nongkrong atau hanya sekedar berayun-ayun menikmati pemandangan debur ombak Pantai Kutang. Jika sahabat sedang beruntung maka sahabat akan menemukan surga yang tersembunyi di pantai ini saat keadaan air pantai sedang surut.

Kali ini sahabat tidak perlu mahal-mahal untuk menikamti indahnya Pantai Kutang, hanya cukup dengan merogoh kocek sebesar Rp. 2000 sebagai upah parkir untuk warga sekitar Pantai Kutang.

4. Tlogo Sadang, Warna-Warni Telaga

Wisata Lamongan

Wisata Lamongan – Satu lagi tempat wisata baru di Lamongan yang mulai terkenal di tahun 2017 ini. Lokasinya di Desa Bluri, Kecamatan Solokuro, tepatnya di bukit bekas galian tambang batu kapur. Warga sekitar menyebutnya Puri. Tlogosadang merupakan salah satu kawasan yang terdapat sisa tambangan bukitkapur serta genangan air berwarna hijau yang menjadi telaga sehingga mampu menjadi kombinasi yang apik antara bukit kapur dan telaga.

Bekas lubang tambang yang luasnya sekitar lapngan sepakbola ini sekarang berubah menjadi sebuah danau dengan pemandangan yang menawan. Cocok buat latar belakang foto sendiri atau bersama sehingga cocok dipasang di Instagram atau Facebook.

Wisata Lamongan
Sumber : https://travelingyuk.com

Air danau yang bening kehijauan dikelilingi oleh dinding-dinding bukit kapur yang menjulang tegak lurus dengan tinggi belasan meter. Menurut warga sekitar, air danau yang berwarna ini berasal dari mata air yang muncul dari dasar bekas galian tambang batu kapur.

Oh ya, buat sahabat yang masih asing dengan Desa Bluri, desa ini bisa dijangkau dari Sukodadi maupun dari Jalan Deandels. Namun jika sahabat melewati Jalan Deandels, desa ini bisa dijangkau lewat Desa Tlogosadang atau Banjarwati, Kecamatan Paciran.

5. Makam Sunan Drajat | Wisata Lamongan

Wisata Lamongan
Sumber : https://www.tempat.co.id

Wisata Lamongan – Selain wisata dengan keasyikan dan keseruan yang dimiliki masing-masing, kami akan mengajak sahabat sekalian untuk masuk dan merenung mengenai hal-hal religi dari salah satu wali songo yang sangat hebat, yaitu makam Sunan Drajat.

Makam Sunan Drajat sendiri memang sangat cocok untuk liburan bernuansa religi, dan makam yang satu ini memang sudah sangat terkenal karena makam ini adalah makan dari wali songo. Disini sahabat bisa berziarah dan mendoakan beliau supaya berada di tempat yang mulia di sisi-Nya.

Makam Sunan Drajat terletak di Paciran, Lamongan. untuk akses jalan ke makam tersebut sahabat cukup melewati jalur utama dari Lamongan, yaitu Jl. Sumberwudi. Selain melewati jalur utama, sahabat juga bisa melewati jalur alternatif bila jalan utama macet.

Wisata Lamongan
Sumber : https://www.tempat.co.id

Dan untuk sampai ke tempat wisata religi Lamongan tersebut bisa memakan waktu sekitar 55 menit lebih bila tidak macet, dan jika macet maka waktu yang ditempuh pastinya akan lebih lama juga. Jika sahabat berkunjung ke Makam Sunan Drajat selain untuk berziarah sahabat juga bisa mengabadikan gambar-gambar bersejarah di dalam Makam Sunan Drajat.

Atau mungkin sahabat ingin berfoto bersama rombongan jama’ah ziarah juga bisa karena tempat-tempatnya yang pas dan nyaman akan suasana religious.

Wisata Lamongan
Sumber : https://www.tempat.co.id

Jam buka, Makam Sunan Drajat buka selama 24 jam alias tidak pernah tutup. Jadi, bagi sahabat yang berasal dari luar kota dan ingin pergi ke makam Sunan Drajat, bebas mau berangkat pukul berapa pun, namun diusahakan jangan terlalu siang, karena sudah terlalu ramai jika siang hari.

Untuk harga tiketnya sendiri sahabat tidak perlu membayar alias gratis. Jadi bagi sahabat yang akan kesini tidak usah khawatir, tapi tetap persiapkan dompt serta isinya untuk keperluan lainya.

6. Pemandian Air Panas Brumbun

Wisata Lamongan
Sumber : https://lamonganoke.wordpress.com

Wisata Lamongan – Bagi sahabat yang berada di Lamongan dan ingin mandi air panas, maka sahabat tidak perlu khawatir ternyata di Lamongan terdapat pemandian air panas dengan nuansa alam yang sejuk dan asri. Kami akan memberikan informasi mengenai pemandian air panas tersebut, pemandian air panas tersebut berada di wilayah Dusun Tepanas, Desa Kranji, Kecamatan Paciran.

Memang namanya tak setenar WBL, MAZOOLA ataupun Makam Sunan Drajat namun keindahan dan suasana yang berbeda mampu memberikan nilai lebih untuk wisata yang satu ini. Wisata Pemandian Air Panas Brumbun Lamongan , sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan sahabat, apalagi waktu liburan panjang seperti libur nasional, libur Lebaran, libur Kemerdekaan, libur nyepi, libur idul adha, libur idul fitri, libur tahun baru.

Selain keindahan Wisata Pemandian Air Panas Brumbun Lamongan juga didukung Penduduk lokal daerah paciran yang sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal, maupun dari luar kota bahkan wisatawan dari luar negeri. Hal ini sangat cocok untuk menjadikan Pemandian Air Panas Brumbun menjadi salah satu target utama saat berada di Lamongan.

7. Wisata Edukasi Waduk Gondang WEGO

Wisata Lamongan
Sumber : https://alimustikasari.com

Wisata Lamongan – Kali ini kami akan berbagi informasi mengenai salah satu dari sekian wisata edukatif yang dimiliki Lamongan. WEGO atau wisata edukatif waduk gondang adalah tempat edukatif learning yang berada di daerah Lamongan selatan tepatnya di Desa Dekatagung Kecamatan Sugio.

Wisata WEGO ini sering dijadikan sebagai tempat outbond serta kegiatan organisasi seperti halnya pramuka. Sahabat perlu tahu bahwa ada sekitar 300 lebih pohon yang tumbuh subur dikawasan WEGO Lamongan, sehingga bisa juga digunakan sebagai wahan pembelajaran akan ilmu pengetahuan dan sains.

Tempat untuk berfoto ria pun banyak disana, terutama di WEGO AIR alias pesawat besar yang ada di tengah-tengah WEGO. Di dalam pesawat selalu penuh akan pengunjung bahkan mereka rela mengantri demi bisa masuk dan selfie di dalam sana, rasanya seperti foto didalam pesawat sungguhan.

Dibalik manfaat yang besar karena berwawasan EKOWISATA ternyata untuk bisa masuk dan menikmati berbagai macam wahana sahabat hanya perlu mengeluarkan sebesar Rp. 10.000 sedangkan parkir Rp. 3000. Saat libur WEGO Lamongan ini menjadi ramai karena dipadati wisatawan, jadi buat sahabat yang berada di Lamongan jangan lupa untuk mampir ke wisata WEGO Lamongan.

8. Waduk Gondang

Wisata Lamongan
Sumber : Youtube

Wisata Lamongan – Lamongan punya beribu-ribu keindahan, tak peduli siang atau malam, sahabat bisa menemukan berbagai hal mempesona. Seperti yang ada di salah satu tempay wisata yang tak jauh dari wisata WEGO Lamongan. Waduk Gondang adalah waduk raksasa yang dilengkapi dengan pepohonan di bibir waduk sehingga menambah suasana menjadi sejuk dan indah.

Wisata Lamongan
Sumber : https://www.tempat.co.id

Wisata Lamongan – Gondang sendiri memiliki arti keong atau hewan sejenis keong, namun makna sebenarnya adalah berasal dari nama tempat diresmikanya pada tahu 1987 oleh Suharto di Gondang Lor, Kecamatan Sugio. Suasana yang sangat sejuk cocok buat sahabat untuk sekedar santai dan ngadem.

Untuk menikmati Waduk Gondang ada banyak cara yang bisa sahabat lakukan salah satunya adalah dengan cara menaiki perahu motor dan mengelilinginya, ada juga sepeda air yang bisa dipakai untuk berdua biasanya pasangan supaya lebih romantic.

Tak jarang orang yang dating kesana bahkan berkali-kali karena suasana dan keadaan yang mampu memanjakan mata dan tubuh, selain itu biaya sangat murah cukup hanya dengan membayar biaya parkir.

Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda semua.

Wisata Lamongan

Leave a Comment

%d bloggers like this: